FER Realisasikan Bantuan Untuk Warga Korban Gelombang Pasang di Tumpaan

by -11 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Beberapa waktu lalu warga Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan terkena dampak bencana gelombang pasang yang mengakibatkan rumah atau tempat tinggal rusak diterjang gelombang arus laut.

Dan sebagai wujud rasa empaty kepada para keluarga yang terkena dampak gelombang pasang, dan menjadi korban rusaknya tempat tinggal mereka, maka Anggota DPR-RI dari Fraksi Nasdem yang juga Ketua Komisi IX, yakni Felly Estelyta Runtuwene merealisasikan bantuan rehabilitasi rumah bagi warga korban bencana gelombang pasang.

Bertempat di TPI Tumpaan, pada Jumat 13 Agustus 2021 Felly Estelyta Runtuwene (FER) yang didampingi oleh Anggota DPRD Sulut Stela Runtuwene dan Wakil Ketua DPRD Minsel Paulman Runtuwene, meresmikan pembangunan dan rehabilitasi rumah bagi korban bencana gelombang pasang.

Baca juga:  Peringati Bulan Bakti Gerakan Pramuka dan HUT Pramuka, Kwaran Maesaan Bersama DKR Maesaan Gelar Baksos

Pembangunan dan rehabilitasi rumah bagi masyarakat korban gelombang pasang di Tumpaan dilaksanakan oleh Yayasan Pelayanan Kasih Peduli Sesama (Plasma) dimana selaku founder adalah Felly Estelyta Runtuwene.

Felly Runtuwene mengatakan bahwa apa yang dilakukannya tersebut adalah wujud keterpanggilan kemanusiaan dan sebagai wujud nyata rasa empati bagi warga korban gelombang pasang.

Para warga masyarakat korban gelombang pasang yang mendapatkan bantuan tersebut, merasa sangat gembira dan bersyukur dengan apa yang mereka dapatkan melalui wujud nyata kepedulian dari sosok FER dengan membangun dan melakukan rehabilitasi rumah untuk mereka. (Hengly)*

Baca juga:  Buka Puasa Bersama Airlangga Hartarto, Bupati CEP; "Ini Untuk Semakin Mempererat Tali Silahturahmi"