Raco Pimpin Sertijab Kepsek Diwilayah Motoling Raya dan Ranoyapo

by -65 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Menindak-lanjuti akan pelantikan kepala sekolah yang dilakukan oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH beberapa waktu lalu di Aula Waleta Kantor Pemkab Minsel, maka dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) dan administrasi kepala sekolah.

Dan pada hari Rabu 13 Oktober 2021, bertempat di SMP Negeri 02 Ranoyapo, dilaksanakan serah terima jabatan dan administrasi jabatan beberapa kepala sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Motoling Raya dan Kecamatan Ranoyapo, dan dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan DR.Fietber Raco M.Pd.

Sebagaimana disampaikan oleh kepala dinas Dikpora Minsel Fietber Raco bahwa Sertijab dan administrasi kepala sekolah tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari pelantikan beberapa kepala sekolah yang dilakukan beberapa waktu lalu di Aula Waleta Kantor Pemkab Minsel.

“Ada beberapa sekolah yang kepala sekolah-nya disertijabkan yang meliputi Kepala SD dan kepala SMP, diwilayah Kecamatan Motoling Raya dan Kecamatan Ranoyapo,” ujar Fietber Raco.

Dalam sambutannya Fietber Raco menyampaikan bahwa, rolling untuk jabatan kepala sekolah adalah salah satu bentuk dari penyegaran pimpinan lembaga pendidikan, yang tentunya diharapkan akan membawa dampak bagi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Minahasa Selatan.

Baca juga:  Langgar Netralitas, Salah Satu ASN di Kantor Kecamatan Modoinding Bacakan Surat Pernyataan Terbuka

Ia pun mengapresiasi kepada para kepala sekolah yang lama, yang telah memberi diri, berkreasi dalam upaya pembangunan sumber daya manusia melalui lembaga pendidikan yakni Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

“Apresiasi dan terimakasih kepada para kepala sekolah yang lama, yang telah memberi diri memimpin sekolah dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia Minahasa Selatan melalui lembaga pendidikan formal yakni Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama,” kata Kadis Dikpora Fietber Raco.

Dikesempatan sambutannya, Fietber Raco menyampaikan beberapa hal terkait dunia pendidikan yang ada di Minsel, dimana diharapkannya agar para kepala sekolah yang baru menerima tugas dan amanah dari pimpinan untuk dapat lebih meningkatkan kualitas pendidikan baik itu kualitas infrastruktur tempat pendidikan dan tenaga pendidik itu sendiri agar nantinya sekolah yang dipimpin dapat menghasilkan anak didik yang berkualitas.

Para kepala sekolah agar dapat mampu, memanfaatkan potensi diri, memanfaatkan inovasi dan kreativitas diri untuk memajukan sekolah yang dipimpin, dalam rangka mewujudkan visi-misi pemerintah kabupaten Minahasa Selatan guna peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui lembaga pendidikan formal.

Baca juga:  Micha; Golkar Minsel Solid Dukung Kepemimpinan CEP

Begitupun dengan pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), agar dapat dikelola dengan baik, digunakan sesuai dengan peruntukannya, dan pengelolaan dana BOS agar dilakukan secara akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Banyak selamat kepada bapak-ibu kepal sekolah yang baru melaksanakan Sertijab dan administrasi, laksanakan tugas yang diembankan dengan baik, total dan loyal dalam melaksanakan tugas kerja, tingkatkan kualitas pendidikan agar dapat menghasilkan anak didik yang berkualitas,” tambah Kadis Fietber Raco.

Usai memimpin Sertijab dan Administrasi untuk beberapa kepala sekolah di wilayah Kecamatan Motoling Raya dan Ranoyapo, selanjutnya Kadis Dikpora Fietber Raco yang didampingi Kabid Dikdas memimpin kegiatan yang serupa yakni Sertijab dan administrasi untuk beberapa kepala sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Tompasobaru, Maesaan dan Modoinding, yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Tompasobaru. (Hengly)*