Bersama Forkopimca, Polsek Tompasobaru Gelar Apel Kesiapan Pam Nataru

Minsel47 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Menjelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru, situasi keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif adalah suatu hal yang sangat penting.

Untuk menjamin Kamtibmas yang kondusif tetap terjaga, maka Jajaran Kepolisian Sektor Tompasobaru melaksanakan apel kesiapan dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Apel Kesiapan Pam Nataru, dipimpin oleh Kapolsek Tompasobaru Iptu Jeffry Mailensun dan dihadiri oleh unsur TNI dalam hal ini Koramil 1302-18 Tompasobaru.

Dalam penyampaiannya, Kapolsek Iptu Jeffry Mailensun mengatakan bahwa giat apel Pam Nataru, digelar untuk mengecek kesiapan dari para personil dalam rangka pengamanan dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru.
Kesiap-siagaan dari para personil, harus lebih dioptimalkan, dengan respon cepat tanggap dalam menghadapi ketika terjadi kerawanan Kamtibmas diwilayah tugas Polsek Tompasobaru.

Usai giat Apel Kesiapan Pam Nataru, maka dilanjutkan dengan Patroli Mobile yang diikuti oleh personil Polsek Tompasobaru dan Koramil Tompasobaru.

Baca juga:  Jabat Kapolres Minsel, Begini Harapan LSM-AMTI Untuk AKBP Bambang Harleyanto SIK

Dengan menyusuri setiap sudut, masuk dan keluar desa, tim Patroli dari TNI-Polri, juga memberikan himbauan dan sosialiasi serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk dalam menyambut dan merayakan Natal dan Tahun Baru untuk tidak merayakan dengan cara atau prilaku yang berlebihan seperti adanya pesta pora, atau pesta miras.

Karena pesta miras sangat berpotensi terjadinya kerawanan Kamtibmas, dan bisa menjurus juga ke tindak kriminal, yang bisa terjadi dan berawal dari ketersinggungan antar pribadi.

Kapolsek Iptu Jeffry Mailensun mengatakan bahwa pihaknya yang tentunya juga akan bekerjasama dengan unsur Forkopimca dalam hal ini pihak TNI dan Pemerintah Kecamatan akan terus melakukan patroli disetiap desa, karena akan selalu berusaha mewujudkan perayaan Natal dan Tahun Baru diwilayah Kecamatan Tompasobaru dan Maesaan tetap kondusif dan aman.

Baca juga:  Polres Minsel Gelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat 15 Personel

Guna mewujudkan terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif, peran serta dari semua pihak dan elemen masyarakat juga sangat diperlukan, masyarakat harus mampu menjadi polisi bagi dirinya sendiri, agar tidak menjadi korban kejahatan atau pelaku kejahatan, peran pemerintah desa juga sangat penting untuk terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar menjaga Kamtibmas tetap kondusif.

Sebelumnya juga, pada pagi hingga sore hari, bersama unsur Forkopimca Tompasobaru, jajaran Polsek Tompasobaru yang dipimpin Kapolsek Iptu Jeffry Mailensun melakukan giat operasi yustisi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) diarea Pasar Tompasobaru, dengan memberikan sosialisasi dan edukasi serta menegur warga pengunjung pasar yang lalai menerapkan Prokes seperti tidak memakai masker ketika hendak mengunjungi atau memasuki area pasar.
(Hengly)*