Dari Lokas Ke Tandaju, Jabatan Camat Modoinding Disertijabkan

Minsel165 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan kegiatan acara serah terima jabatan Camat Modoinding dari pejabat lama Harits Lokas ST kepada pejabat yang baru Patrio Merdeka Tandaju SE.

Acara pisah sambut dan serah terima jabatan camat Modoinding, digelar diruang rapat kantor Camat, pada Selasa 11 Januari 2021, dan dihadiri oleh Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minsel Drs. Benny Lumingkewas serta Kabag Pemerintahan Tusrianto Rumengan SSTP.MSi.

Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari mutasi jabatan yang dilaksanakan oleh Bupati Minahasa Selatan beberapa waktu lalu, dimana jabatan Camat Modoinding adalah salah satu jabatan yang dimutasi.

Acara Pisah sambut dan Sertijab tersebut diawali dengan Doa Buka, selanjutnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan pembacaan berita acara serah terima jabatan.

  Usai pembacaan berita acara serah terima jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara yang dilakukan oleh Camat yang lama Harits Lokas dan Camat yang baru Patrio Merdeka Tandaju, yang disaksikan oleh Assisten 1 Setdakab Minsel Drs. Benny Lumingkewas, Kabag Pemerintahan Tusrianto Rumengan, dan Sekretaris Kecamatan Modoinding Meyer Tigau SIP.

Selanjutnya Harits Lokas selaku Camat yang lama dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak, unsur Forkopimca, lintas sektor para HukumTua, pegawai kantor kecamatan serta semua elemen masyarakat, yang sudah mendukung dan mensupport dirinya selama kurang lebih 5 tahun 8 bulan menjabat Camat Modoinding.

Ia pun mengatakan permohonan maaf bila selama ia menjabat Camat Modoinding, pernah membuat kesalahan, serta terdapat kekurangan, ia bersama keluarga menyampaikan mohon maaf.

Baca juga:  Bupati CEP Paparkan Berbagai Potensi Minsel Dihadapan Para Dekan FISIP se-Indonesia

Harits Lokas pun berpesan agar sinergitas antara pemerintah kecamatan dengan unsur Forkopimca, lintas sektor dan para HukumTua yang telah terjalin baik selama ini, dapat terus dipertahankan.

“Saya menyampaikan selamat bertugas kepada pak Patrio Merdeka Tandaju SE yang saat ini dipercayakan oleh pak Bupati Franky Donny Wongkar SH sebagai Camat Modoinding bersama Ibu Taryne Kalalo (Ny.Tandaju) sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Modoinding,” ujar Harits Lokas.

Sementara itu Camat Modoinding yang baru, Patrio Merdeka Tandaju SE dalam sambutannya mengatakan berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Minahasa Selatan Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Petra Yanni Rembang MTh, yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya menjabat sebagai Camat Modoinding, yang dimana tugas dan kepercayaan yang diberikan pimpinan tersebut akan dilaksanakannya dengan baik, tulus bekerja guna mendukung mewujudkan Minsel Maju, Berkepribadian dan Sejahtera.

Dengan dipercayakan dirinya sebagai Camat Modoinding, Patrio Tandaju pun meminta dukungan dan support dari unsur Forkopimca, lintas sektor, para HukumTua, pegawai dan staf kantor kecamatan serta semua pihak, guna mendukung program pemerintah, dan mewujudkan masyarakat Modoinding yang Maju, Berkepribadian dan Sejahtera.

Patrio juga mengatakan bahwa akan selalu berkoordinasi dan menjalin sinergitas dengan semua institusi dan stakeholder, meneruskan akan karya yang telah dilakukan oleh Camat yang lama untuk kemajuan Kecamatan Modoinding.

“Mohon dukungan dan support dari semua pihak agar saya dapat melaksanakan tugas sebagai Camat Modoinding, serta istri sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Modoinding, komunikasi, sinergitas adalah salah satu faktor yang sangat penting guna kita menjalankan tugas sesuai dengan jabatan yang kita emban, terimakasih atas penyambutan bagi kami di Modoinding,” kata Patrio Merdeka Tandaju SE.

Baca juga:  Semarak HUT RI ke-76, Harits Lokas Pimpin Giat Kerja Bakti di Lingkungan Kantor Kecamatan Modoinding

Selanjutnya Sambutan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang disampaikan oleh Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minsel Drs. Benny Lumingkewas mewakili Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH.

Dalam sambutannya Assisten 1 Setdakab Minsel Benny Lumingkewas mengatakan bahwa mutasi jabatan dalam organisasi pemerintahan adalah suatu hal yang lumrah dalam rangka penyegaran jabatan dilingkungan Pemkab Minsel.

“Banyak hal yang sudah dilakukan oleh camat sebelumnya yakni pak Harits Lokas, dan itu diharapkan akan terus berkelanjutan dibawah kepemimpinan Camat yang baru Pak Patrio Tandaju” kata Benny Lumingkewas.

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Camat sebelumnya Harits Lokas ST atas dedikasi dan pengabdian menjabat Camat Modoinding, dan pula Pemkab Minsel menyampaikan selamat bertugas sebagai Camat Modoinding kepada Patrio Merdeka Tandaju SE.

Dalam sambutannya pula, Benny Lumingkewas mengajak kepada semua stakeholder dan elemen masyarakat untuk mendukung dan mensupport kepemimpinan Camat Patrio Merdeka Tandaju dalam menjalankan tugas kerja sebagai Camat Modoinding.

Dikesempatan itu pula, Assisten 1 Setdakab Minsel Drs. Benny Lumingkewas menyampaikan pesan dari Bupati, yakni percepatan capaian vaksinasi, dimana harus terus dioptimalkan karena saat ini Minsel kembali ditetapkan ke level dua, serta pula mengajak masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi anak.

Usai kegiatan Pisah sambut dan Sertijab, dilanjutkan dengan foto bersama, penyerahan cinderamata kepada Camat sebelumnya Harits Lokas bersama Ny.Lokas-Bangki, dari pegawai kantor kecamatan, para HukumTua dan kepala UPT.
(Hengly)*