Wakil Bupati Labuhanbatu ikuti langsung Vidcond Bersama Presiden RI

Daerah10 Dilihat

Labuhanbatu, Transparansi Indonesia.co.id
Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Elya Rosa Siregar. S.Pd. MM ikuti langsung Video Conference (VidCon) bersama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo terkait penanganan pandemi covid 19, di ruang rapat Bupati, Kecamatan Rantau Selatan. Senin (07/02/2022).

Lebih dari 400 Kepala Pemerintah Daerah baik Provinsi, maupun Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia mengikuti VidCond bersama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Presiden dalam arahanya mengatakan pandemi belum sepenuh berakhir meskipun di tahun 2020 dan 2021 kita bisa melewati gelombang demi gelombang termasuk yang terakhir varian Delta, dengan kerja bersama sama dan gotong royong kita bisa menjaganya dengan baik tapi memasuki di tahun 2022 negara kita menghadapi tantangan varian baru yaitu Umicron yang empat kali lebih cepat penyebarannya di banding dengan parian Delta.

Baca juga:  Jadi Tersangka Kasus Cabul Terhadap Muridnya,Kepsek SD Serei Praperadilankan Polres Minut

“Untuk itu Gubernur, Bupati serta Walikota untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam penanganan kasus Umicron”.

Presiden juga menegaskan kepada Kapolri dan Panglima TNI juga para peserta yang mengikuti VidCond untuk mempercepat proses Vaksinasi Covid 19, serta berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dalam hal Vaksin.

“Proses Vaksinasi dosis l, ll, Lansia dan anak anak harus dipercepat demi mengantisipasi lonjakan gelombang Umicron,” Tegas presiden

Di Akhir pidato, Presiden menegaskan ada dua hal penting untuk menghadapi gelombang Umicron yang pertama percepatan vaksinasi di seluruh daerah dan yang kedua satgas yang ada kembali mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga protokol kesehatan.

Baca juga:  Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Way kanan Dari Praksi PKB Aburizal Setiawan,SH Meyerahkan Bantuan Di Musolla Kampung Umpu Bhakti

Turut hadir Wakapolres Labuhanbatu Drs, Kompol Hermansyah. S., Kabag Ops, Kasdim 0209/ LB Mayor Inf Hendra, Kadis Kesehatan H.Kamal Ilham, SKM, MKM, Plt kadis Pendidikan Asrol Azis Lubis, Plt Kaban BPBD H. Aidi S, Hsb, Direktur RSUD Rantauprapat dr. Syafril RM.S.Pb.

(Ora Krisna Lubis)