Ketua RW 010 Bagikan Sembako Kepada Warga Isoman

DKI Jakarta13 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Saat ini pandemi Covid-19 masih saja menyebar di se-antero Indonesia, apalagi dengan munculnya varian baru yakni Omicron yang mengharuskan warga masyarakat untuk lebih proaktif lagi dalam pendisiplinan penerapan protokol kesehatan.

Upaya pemerintah terus saja dilakukan dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19, pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak serta bantuan dalam upaya pemulihan ekonomi nasional terus disalurkan.

Namun hal tersebut harus pula dibarengi dengan ketaatan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sebagaimana himbauan pemerintah.

Dimasa pandemi, tak sedikit warga masyarakat yang terkena virus tersebut, sehingga harus melakukan isolasi mandiri (Isoman), guna menekan penyebaran serta pula untuk kesembuhan atau pemulihan warga yang terjangkit virus Covid-19.

Baca juga:  Setahun Pimpin Jakarta, Inilah 12 Penghargaan yang Berhasil Diraih Anies Baswedan

Untuk wilayah RW 010 Cakung Barat, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung Jakarta Timur, salah satu warga yang menjalani isolasi mandiri mendapatkan bantuan dari pemerintah RW 010 Cakung Barat.

Ketua RW Cakung Barat Patoga Said, menyalurkan langsung bantuan berupa sembako kepada warga yang sementara menjalani isolasi mandiri diwilayahnya.

Ketua RW 010 Cakbar, Patoga Said mengatakan bahwa pemberian bantuan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga masyarakat yang sementara menjalani isolasi mandiri, dengan harapan agar warga yang sementara Isoman untuk taat melaksanakan isolasi mandiri guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepada warga masyarakat RW 010 Cakung Barat pada umumnya, ia mengingatkan sekaligus menghimbau untuk tetap selalu menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, dan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga:  Presiden PKS Soroti Kinerja Anies Baswedan

“Saya berharap kita semua untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera melakukan vaksinasi baik dosis satu, dosis dua, maupun booster, ingat saat ini angka kasus Covid-19 di DKI Jakarta bukannya turun tapi naik, dan peran kita semua untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah satu hal yang sangat penting, sayangi diri kita, keluarga kita dan kerabat kita dari penyebaran Covid-19 dengan patuh menerapkan protokol kesehatan,” kata Patoga Said. (red/TI)*