Pemdes Poopo Utara Galang Dana Untuk Korban Bencana Amurang

by -62 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Desa Poopo Utara, Kecamatan Ranoyapo mewujudkan rasa kepedulian dan empaty kepada sesama yang membutuhkan bantuan akan menindak-lanjutinya dengan memberikan bantuan atau donasi kepada mereka yang membutuhkan bantuan pasca ditimpa bencana.

Maka dalam rangka hal tersebut, maka pemerintah desa Poopo Utara yang dipimpin langsung oleh HukumTua Carl Lumintang melaksanakan giat penggalangan dana melalui Posko bantuan bencana yang dibuat oleh Pemdes Poopo Utara.

Penggalangan dana yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Poopo Utara yakni dalam bentuk membuka kotak donasi bagi masyarakat pengunjung pasar Poopo yang letaknya berada diwilayah Desa Poopo Utara, dan hasil donasi dari para donatur tersebut akan dikumpulkan dan selanjutnya akan disalurkan kepada korban bencana melalui posko bantuan bencana yang ada di Amurang.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu Buka Kegiatan Jambore Internasional GPdI tahun 2018

HukumTua Carl Lumintang mengatakan bahwa nantinya donasi yang terkumpul dari para donatur tersebut akan langsung disalurkan kepada para korban bencana melalui posko bantuan yang dimana untuk Kecamatan Ranoyapo akan disatukan dan dibawa langsung.

Kepada para donatur maupun para penyumbang yang telah memberikan bantuan melalui posko bantuan desa Poopo Utara, sebagai bentuk kepedulian kepedulian terhadap sesama yang ditimpa bencana, HukumTua Carl Lumintang haturkan terimakasih dan atas respon nyata dari para masyarakat yang telah memberikan bantuan.

“Sebagai pemerintah desa menyampaikan banyak terimakasih kepada saudara-saudara yang telah merespon nyata sebagai bentuk kepedulian dan telah memberikan bantuan, dan bantuan ini akan langsung disalurkan kepada warga terdampak bencana melalui posko bantuan bencana Amurang,” ujar Carl Lumintang.

Baca juga:  Untuk Ketiga Kalinya, Pemkab Minsel Raih Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara

Dikatakannya pula bahwa sebagai bentuk wujud nyata dari pemerintah dan masyarakat desa Poopo Utara, bantuan berupa uang tunai tersebut nantinya akan disalurkan dan dipergunakan untuk membantu masyarakat korban dan terdampak dari bencana tanah amblas di Amurang, yang mengakibatkan beberapa kepala keluarga dan warga masyarakat kehilangan tempat tinggal.

“Karena lebih baik empaty terkecil, daripada simpati terbesar, ini adalah bentuk nyata empaty dari kami pemerintah dan masyarakat desa Poopo Utara, dan semoga bantuan ini akan sedikitnya membantu para korban bencana Amurang,” tambah Carl Lumintang.
(Hengly)*