Makaaroyen Cup 2022, Tommy Seon; Ajang Silahturahmi Dan Menjalin Persatuan

by -366 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Geliat olahraga terus bergelora di Kabupaten Minahasa Selatan salah satunya geliat olahraga dilaksanakan di Kecamatan Modoinding, yakni open tournament bertajuk Makaaroyen Cup 2022.

Makaaroyen Cup 2022, adalah kegiatan open tournament sepak bola yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Makaaroyen bekerja sama dengan Mahasiswa KKN Unima gelombang satu tahun 2022 yang sedang melaksanakan tugas kuliah kerja nyata di Desa Makaaroyen.

Sebagaimana disampaikan oleh HukumTua Desa Makaaroyen Tommy Seon bahwa saat ini kegiatan open tournament Makaaroyen Cup telah memasuki putaran kedua setelah sebelumnya pada putaran penyisihan beberapa tim memastikan lolos ke babak atau putaran selanjutnya.

“Setelah melewati babak penyisihan, maka ada 14 Tim sepakbola bola dari wilayah Modoinding dan sekitarnya yang memastikan masuk putaran selanjutnya, dan saat ini masih dalam putaran kedua,” kata HukumTua Tommy Seon.

Disampaikan HukumTua Tommy Seon pula bahwa adapun kegiatan tersebut dilaksanakan dengan maksud sebagai ajang silahturahmi dari masyarakat Modoinding dan sekitarnya, serta pula sebagai ajang untuk menjalin persatuan dan kesatuan.

Baca juga:  Dilakukan Secara Door to Door, Pemdes Makaaruyen Salurkan BLT-Dandes Kepada Keluarga Penerima Manfaat

Dimana menurutnya cabang olahraga sepakbola merupakan suatu alat untuk lebih mempererat dan menjalin rasa kebersamaan, rasa persatuan dan kesatuan, terlebih bagi masyarakat kecamatan Modoinding dan sekitarnya.

“Melalui kegiatan open tournament sepak bola Makaaroyen Cup diharapkan akan lebih meningkatkan rasa kebersamaan, rasa persatuan dan kesatuan sesama warga kecamatan Modoinding dan sekitarnya, karena kita tahu bersama bahwa cabang olahraga sepakbola merupakan suatu alat pemersatu, alat untuk lebih meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan,” ujar Tommy Seon.

Selama pelaksanaan kegiatan open tournament, dikatakan HukumTua Tommy Seon tentunya melibatkan seluruh elemen masyarakat Desa Makaaroyen, maka dari itu sebagai tuan rumah kegiatan diharapkannya agar masyarakat dapat mampu menjaga situasi Kamtibmas terlebih dilokasi kegiatan, agar tetap kondusif dan terjaga, sehingga para pemain, official maupun penonton dapat merasa nyaman dan aman disaat menyaksikan pertandingan berlangsung.

Baca juga:  Terkait Mayat yang Ditemukan Didesa Kinamang, Begini Himbauan Kapolres Minsel

Sementara itu ketua panitia kegiatan Makaaroyen Cup 2022, Mario Tulong mengatakan bahwa kegiatan open tournament Makaaroyen Cup menyediakan hadiah-hadiah yang sangat menjanjikan dengan total hadiah mencapai belasan juta rupiah, yang diperuntukkan bagi tim yang mendapatkan juara 1, juara 2, juara 3, pencetak gol terbanyak (top skorer) dan pemain terbaik (best player).

 

Struktur Panitia Pelaksanaan Sepak Bola

MAKAAROYEN CUP 2022

Penanggungjawab :

Hukum Tua Makaaroyen

BPD desa makaaroyen

KKN MBKM UNIMA

 

Panitia inti :

Ketua : Mario Tulong,S.Pd

Sekertaris : Allan Sumolang,S.Pd

Wakil Sekertaris : Juninho Sampow

Bendaraha : Yunisela Panungkelan,S.Th

Wakil Bendahara : Widia Okem,S.Pd

 

Sie. Acara Dan Ibadah

Kordinator : Jeni Welang

Sie. Sekertarat Dan Dokumentasi

Kordi : Meilani Monigir

Sie. Usaha Dana

Kordi : Jeffry Welang

Sie. Konsumsi

Krodi : Vineke Okem

Sie. Perlengkapan

Kordi : Melky Tendean

Sie. Keseahtan

Kordi : Angel Rakian

Sie. Pertandingan

Kordi : Edi Solang

Kordi : Linmas

: Perangkat Desa Makaaroyen

: Pemuda Desa Makaaroyen

 

(Hengly)*