Jangan Lengah Pandemi Belum Berakhir, Forkopimca Tompasobaru Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi

by -180 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, dan berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah guna percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah adalah melalui vaksinasi bagi masyarakat sasaran vaksin, dan pemerintah kecamatan Tompasobaru terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk ikut melakukan vaksinasi lengkap.

Seperti apa yang disampaikan oleh Camat Tompasobaru Drs. Jemmy Loa bahwa saat ini masih dalam pandemi Covid-19 maka dari itu pemerintah mengajak kepada warga masyarakat sasaran vaksin untuk ikut melakukan vaksinasi lengkap, hal tersebut disampaikannya tatkala memberikan sambutan dalam kegiatan orde kiur Kecamatan Tompasobaru dibeberapa desa.

Baca juga:  Terima Kunjungan MIF, Bupati Tetty Paruntu Paparkan Berbagai Potensi Pariwisata Minsel

Apalagi saat ini pemerintah juga telah mengeluarkan vaksinasi untuk booster ke-dua namun saat ini booster ke-dua tersebut masih diperuntukkan bagi para tenaga kesehatan.

Hal yang sama ditegaskan oleh Kapolsek Tompasobaru AKP Mulyadi Lontaan, dimana ia menekankan terkait kepedulian masyarakat dalam melakukan vaksinasi untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19, karena dengan melakukan vaksinasi maka akan meningkatkan imunitas tubuh, sehingga tidak akan rentan terjangkit virus Covid-19.

Ia pun mengatakan bahwa saat ini angka capaian vaksinasi untuk Kecamatan Tompasobaru masih rendah dibanding kecamatan lainnya, maka dari itu perlunya kesadaran dan kepedulian dari masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19, melalui percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat sasaran vaksin.
(Hengly)*

Baca juga:  Evaluasi dan Bahas Sejumlah Agenda Kegiatan, Pemerintah Kecamatan Tenga Gelar Rakorev