Mantapkan Persiapan, Panitia HUT RI ke-77 Kecamatan Ranoyapo Gelar Rapat Bersama

by -58 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan melalui panitia pelaksana HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 menggelar rapat bersama yang dihadiri oleh Camat Franklin Mokoagow SH, para HukumTua serta lintas sektor Kecamatan Ranoyapo,yang digelar pada Kamis 4 Agustus 2022 di BPU Desa Pontak Satu.

Rapat tersebut dilaksanakan guna membahas berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut dan menyemarakan peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Ranoyapo.

Sebagaimana diketahui bahwa rangkaian kegiatan menyambut dan menyemarakan peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Ranoyapo telah dibuka dengan kegiatan jalan sehat bersama dan senam pagi bersama yang dilaksanakan pada Jumat 29 Juli 2022.

Berbagai hal terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan, dibicarakan dan didiskusikan dalam rapat tersebut, termasuk sumber dana yang nantinya akan digunakan dalam setiap kegiatan, karena tentunya setiap kegiatan membutuhkan anggaran.

Baca juga:  Pohon Tumbang Di Jembatan Tumicakal Berhasil Dievakuasi

Untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh panitia pelaksana HUT RI ke-77 di Kecamatan Ranoyapo, ada berbagai kegiatan diantaranya kegiatan olahraga, kegiatan kesenian, dan kegiatan lainnya yang berupa lomba antar desa.

Dan untuk puncak peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Ranoyapo, akan dilaksanakan upacara pengibaran bendera yang akan dilaksanakan di lapangan terbuka, dengan view persawahan yang menjadi background desa Pontak maupun kecamatan Ranoyapo pada umumnya.

Dan pada sore harinya akan dilakukan upacara penurunan bendera ditempat yang sama, sebagaimana disampaikan oleh Camat Ranoyapo Franklin Mokoagow SH.

Baca juga:  Mokoagow Ajak Warga Ranoyapo Sukseskan Gerakan Marijo Batanam

Franklin Mokoagow pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat kecamatan Ranoyapo untuk ikut serta dalam upacara bendera peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-77.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Ranoyapo yakni Iptu Dedy Vengky Matahari SH yang merupakan Kapolsek Ranoyapo, menyampaikan untuk kegiatan juga akan dilaksanakan pawai selesai upacara pengibaran bendera.

“Kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Ranoyapo saya mengajak untuk mendukung dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan, sebagai bentuk dari kita semua mengisi kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Ketua Panitia Iptu Dedy Matahari SH.
(Hengly)*