Jempol Hebat Disdukcapil Minsel Sambangi Maesaan

Minsel21 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil terus bergerak melakukan pendekatan pelayanan kepada masyarakat.

Dimana setelah dilaunching oleh Bupati Franky Donny Wongkar SH beberapa waktu lalu, giat program Jemput Bola Hemat Waktu, Efektif, Bersih, Akuntabel, Transparan (Jempol Hebat) Disdukcapil Minsel terus menyambangi setiap wilayah di Kabupaten Minahasa Selatan.

Dan kali ini, pada Selasa 14 September 2022, giat Jempol Hebat Disdukcapil Minsel menyambangi wilayah Kecamatan Maesaan, tepatnya di Desa Tumani Utara.

Berada di Desa Tumani Utara, tim Jempol Hebat Disdukcapil Minsel melayani warga masyarakat dengan berbagai keperluan dan kebutuhan terkait surat-surat dalam keluarga.

Terlihat dilokasi kegiatan pelayanan Jempol Hebat Disdukcapil Minsel, warga masyarakat begitu antusias mendatangi lokasi untuk mendapatkan pelayanan.

Baca juga:  Hillary Tantang Erick Thohir Untuk Perbaiki Pelayanan ASABRI

Adapun pelayanan dari tim Jempol Hebat Disdukcapil Minsel untuk masyarakat seperti perekaman e-KTP, cetak e-KTP, pencetakan kartu identitas anak (KIA), pelayanan pembuatan kartu keluarga, serta pelayanan pembuatan akte-akte, baik akte kelahiran, pernikahan maupun akte kematian.

Penjabat HukumTua Desa Tumani Utara Tirsah Sondakh mengatakan bahwa pihak pemerintah desa melakukan kerjasama dengan Disdukcapil Minsel dalam pelayanan kepada masyarakat, dimana agar tak lagi repot ke Kantor Disdukcapil Minsel di Amurang, maka tim Jempol Hebat Disdukcapil Minsel yang datang ke desa, untuk melayani segala kebutuhan dan kepentingan masyarakat terkait surat-surat keluarga.

Sementara itu, salah satu warga masyarakat yang ditemui awak media ini dilokasi kegiatan tersebut mengatakan bahwa, ia merasa sangat senang dengan adanya giat tersebut, dimana ia tak lagi harus ke Kantor Disdukcapil Minsel untuk mengurus surat-surat keluarga dan melakukan perekaman e-KTP, dan juga ia merasa bangga karena pelayanan Jempol Hebat Disdukcapil Minsel tidak dipungut biaya atau gratis.

Baca juga:  FER, SMR, PSR dan NVM Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Lowian Satu

Terpantau, tim Jempol Hebat Disdukcapil Minsel begitu cekatan melaksanakan tugas guna melayani warga masyarakat untuk segala keperluan, dimana pelayanan yang diberikan oleh para personil Disdukcapil Minsel hingga malam hari, demi memberikan pelayanan yang prima dan memuaskan kepada warga masyarakat.

Selain warga Desa Tumani Utara, ada juga beberapa warga dari luar desa Tumani Utara yang datang guna mengurus keperluan berkaitan dengan identitas diri dan identitas keluarga.
(Hengly)*