Modoinding Membagi Berkat, Karnaval MPF Spektakuler Dan Meriah

Minsel228 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Puncak acara kegiatan iven Modoinding Potato Festival (MPF) tahun 2022 dengan tema ‘Bersinergi Memulihkan Ekonomi Bangsa’ ditandai dengan ibadah syukur dan karnaval kendaraan hias dari berbagai jenis hasil holtikultura.

Acara puncak iven Modoinding Potato Festival diselenggarakan pada Sabtu 22 Oktober 2022 ditandai dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Wakil Ketua Sinode GMIM, dan dihadiri oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, Wakil Bupati Petra Yanni Rembang, bersama unsur Forkopimda.

Bupati Franky Donny Wongkar SH dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan MPF merupakan wujud syukur dari masyarakat Modoinding yang terus diberkati dengan hasil tanaman holtikultura yang merupakan produk andalan kecamatan Modoinding.

Kegiatan MPF yang dilaksanakan diharapkan akan terus dan lebih dikembangkan kedepannya, dimana saat ini yang menjadi pelaksana adalah Pria Kaum Bapa GMIM Jemaat Sion Pinasungkulan, dan semoga kedepan akan dilaksanakan atau sebagai penyelenggara adalah dari luar Modoinding bahkan oleh Pemkab Minsel.

Baca juga:  LPAI Sulut Kawal Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Oknum Guru Terhadap Beberapa Siswa

Dimana para pesertanya bukan saja dari wilayah Modoinding dan sekitarnya, tapi juga berasal dari Kabupaten/Kota lainnya.

Selanjutnya setelah ibadah dan sambutan, dilanjutkan dengan kegiatan karnaval atau parade kendaraan yang telah dihiasi dengan berbagai jenis hasil holtikultura.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH melepas peserta pertama karnaval MPF 2022, yang selanjutnya diikuti oleh Wakil Bupati, Forkopimda, kepala-kepala SKPD, Camat Modoinding, Forkopimca Modoinding.

Ratusan kendaraan yang telah dihiasi dengan berbagai jenis hasil holtikultura, mengikuti karnaval Modoinding Potato Festival yang melalui rute jalan raya di Kecamatan Modoinding.

Baca juga:  3 September Adventure Modoinding Digelar, Marijo Ba Gas Dan Raih Hadiah Utama Rp.75 Juta

Sebagaimana kegiatan MPF sebelumnya, kegiatan kali ini juga diselenggarakan kembali setelah sempat vakum dua tahun oleh karena pandemi.

Modoinding membagi berkat, itulah yang menjadi trend dan slogan setiap kali MPF dilaksanakan, oleh karena semua hasil holtikultura yang ada dalam karnaval semuanya dibagikan kepada warga masyarakat pengunjung MPF.

Secara keseluruhan giat Modoinding Potato Festival yang mengambil tema Bersinergi Memulihkan Ekonomi Bangsa, berlangsung meriah dan spektakuler, terlihat puluhan ribu warga dari berbagai daerah bahkan ada yang datang dari luar Kabupaten Minsel hadir melihat dan mengikuti kegiatan MPF.

‘Marijo ka Modoinding, pulang bawa sayor’, itulah ungkapan dari masyarakat Modoinding mengajak warga untuk berkunjung ke Modoinding dalam rangka giat MPF 2022.
(Hengly)*