Giat Baksos Polsek Modoinding Bersama Masyarakat Dilokasi Pekuburan

by -100 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Menjelang hari raya keagamaan umat kristiani yakni perayaan Natal yang diperingati setiap 15 Desember, salah satu hal yang harus diperhatikan juga adalah kebersihan lingkungan.

Tak hanya lingkungan tempat tinggal warga masyarakat, lokasi taman pekuburan atau taman pemakaman juga sudah menjadi kebiasaan disetiap desa untuk dibersihkan.

Tradisi atau kebiasaan membersihkan taman pekuburan juga dilaksanakan oleh masyarakat desa Pinasungkulan dan Desa Pinasungkulan Utara, Kecamatan Modoinding.

Dimana pada Kamis 8 Desember 2022 pemerintah desa dan warga masyarakat di dua desa tersebut, bersama Polsek Modoinding dan Koramil Modoinding melaksanakan bakti sosial giat kerja bakti di lokasi taman pekuburan yang berada diwilayah desa Pinasungkulan Utara.

Baca juga:  Iptu Ferdian Pimpin Patroli Dialogis Polsek Modoinding

Kapolsek Modoinding Iptu Andi Ilham Ferdian Martadinata S.Tr.K., S.I.K bersama anggota juga ikut terlibat dalam giat tersebut dan membersihkan lokasi pemakaman atau pekuburan.

Selain ikut serta dalam giat kerja bakti membersihkan lokasi pekuburan, Kapolsek Iptu Ferdian Martadinata juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang ada dilokasi kegiatan, dan juga pesan-pesan dalam rangka menyambut hari raya Natal.

Kapolsek Iptu Ferdian menyampaikan sangat mengapresiasi akan kearifan lokal warga masyarakat di dua desa tersebut, yang menunjukkan rasa kebersamaan serta rasa persatuan dan kesatuan yang diwujud nyatakan melalui kerja sama membersihkan taman pekuburan.

Baca juga:  Micha Paruntu; "Hormati Keputusan Pemerintah Terkait Penundaan Pilkada Serentak 2020"

“Giat dan suatu kebiasaan atau kearifan lokal yang sangat positif bagi masyarakat Pinasungkulan dan Pinasungkulan Utara, suatu bentuk nyata rasa persatuan dan kesatuan melalui kerja sama dalam giat bakti sosial seperti ini, kiranya ini terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ujar Kapolsek Iptu Ferdian yang baru saja ditugaskan sebagai Kapolsek Modoinding.
(Hengly)*