Jelang Nataru, Begini Himbauan AKP Boby Tri Untuk Warga Mantos

by -162 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Gema perayaan Natal sudah mulai terasa di seantero dunia, yang ditandai dengan kesibukan warga masyarakat guna menyambut dan merayakan Hari Natal yang diperingati setiap 25 Desember dan juga persiapan menyambut tahun baru.

Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), sering juga terjadi peningkatan gangguan Kamtibmas diwilayah atau daerah-daerah tertentu yang dinilai sangat rawan gangguan Kamtibmas.

Maka dari itu, guna meminimalisir dan menekan angka kriminalitas yang berpotensi terjadi khususnya diwilayah Kecamatan Maesaan dan Tompasobaru (ManTos) maka Polsek Tompasobaru akan meningkatkan giat-giat guna menekan munculnya gangguan Kamtibmas diwilayah tugas Polsek Tompasobaru.

Kapolsek Tompasobaru AKP Boby Tri Mulyono ketika dikonfirmasi oleh awak media ini terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru, ia mengatakan bahwa tentunya pihak Polsek akan mengerahkan semua personil untuk giat pam Natal dan tahun baru, terlebih di rumah-rumah ibadah.

Pihak Polsek Tompasobaru, juga akan memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat ketika merayakan Natal dan Tahun Baru, terlebih ketika jemaat atau masyarakat sementara melaksanakan ibadah Natal dan ibadah menyambut tahun baru.

Baca juga:  Sukseskan Germas, Polsek Tompasobaru Gandeng Lintas Sektor Gelar Olahraga Bersama

“Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, pihak Polsek Tompasobaru akan meningkatkan dan lebih mengefektifkan KRYD, dimana karena mencakup dua kecamatan maka akan dibuat pos penjagaan dimasing-masing kecamatan, dan akan dijaga oleh personil kepolisian, hal tersebut guna mengantisipasi potensi terjadinya gangguan Kamtibmas,” kata Kapolsek AKP Boby Tri.

Nantinya juga, dalam melaksanakan tugas pengamanan menjelang dan merayakan Natal dan Tahun Baru, pihak kepolisian akan bersinergi dengan instansi TNI, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, hingga ormas keagamaan yang ada diwilayah Kecamatan Maesaan dan Tompasobaru.

Maka dari itu, peran serta dan peran aktif dari semua elemen masyarakat guna mewujudkan rasa aman, situasi Kamtibmas yang kondusif dilingkungan masing-masing adalah suatu hal yang sangat penting.

Boby Tri juga menyampaikan bahwa masyarakat yang akan merayakan Natal untuk silahkan merayakan Natal dengan aman dan nyaman karena pihaknya menjamin situasi Kamtibmas agar tetap kondusif dan aman.

Baca juga:  Ops Cipkon Polsek Tompasobaru Pantau Pos Covid-19 Desa se-Kecamatan Maesaan

Begitupun dengan acara pergantian tahun, ia pun menyampaikan masyarakat silahkan merayakan pergantian tahun dengan penuh kegembiraan dengan harapan-harapan ditahun 2023 nanti, namun tentunya dengan aturan yang ditentukan, dimana tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang merugikan orang lain dan diri sendiri, jangan menjadi pelaku kejahatan ataupun menjadi korban kejahatan.

“Menyambut dan merayakan Natal dan Tahun Baru, saya menghimbau kepada warga masyarakat Maesaan dan Tompasobaru (Mantos) terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, mempererat kerukunan antar sesama dan dapat memaknai perayaan Natal dengan sesungguhnya yakni saling menebar kasih,” ujar Kapolsek AKP Boby Tri yang pernah bertugas di Brimob Polda Sulut.

Terkait aksi teroris di Jawa Barat beberapa hari lalu, ia menyampaikan bahwa masyarakat jangan perlu takut, karena pihak Polri akan terus memerangi aksi teroris dalam bentuk apapun.
(Hengly)*