Prof Sompie Dilantik, Ellen Kumaat; Semoga Unsrat Makin Maju Dan Berjaya Serta Terus Mengukir Prestasi

by -115 views

Sulut, transparansiindonesia.co.id – Setelah melalui berbagai tahapan dan proses dalam rangka pemilihan rektor universitas Samratulangi Manado periode 2022-2026, akhirnya kini Perguruan Tinggi ternama di Sulut tersebut memiliki Rektor yang baru.

Dimana sosok Prof. Dr. Ir. Berty Sompie M.Eng, yang merupakan pemenang dalam suksesi Unsrat periode 2022-2026, dilantik sebagai rektor Unsrat di Kementrian Dikbudristek-dikti Republik Indonesia.

Pelantikan Rektor Unsrat periode 2022-2026 , dilaksanakan pada Rabu 21 Desember 2022 oleh Menteri Dikbudristek-dikti yang diwakili oleh Sekretaris Jendral Kemdikbudristek Irm Suharti M.A., Ph.D.

Dengan dilantiknya Prof. Dr. Ir. Berty Sompie M.Eng maka universitas Samratulangi Manado memiliki Rektor yang baru, dan sosok Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat MSc, DEA juga segera mengakhiri masa jabatan sebagai Rektor Unsrat.

Dalam Press rilisnya, Ellen Kumaat mengatakan bahwa terhitung sejak Rabu 21 Desember 2022 ia secara terhormat mengakhiri tugasnya sebagai Rektor Unsrat.

Baca juga:  1.359 Mahasiswa Unsrat Diwisuda, Begini Pesan Rektor Ellen Kumaat

Ia pun menyampaikan terimakasih atas dukungan dan support dari semua pihak, dan terima-kasih juga ia sampaikan kepada Kemdikbudristek Republik Indonesia yang memberikan kepercayaan kepada dirinya dari tahun 2014-2022 sebagai Rektor Unsrat.

“Hari ini saya juga bersyukur semuanya boleh berakhir baik, indah pada waktunya, masa jabatan selalu ada akhirnya, dinamika perjalanan tugas yang luar biasa sebagai Rektor menjadi memori tugas yang indah untuk dikenang, banyak pengalaman berharga yang diperoleh sebagai seorang Rektor pemegang gelar Academic Leader,” ujar Ellen Kumaat.

Kepada Rektor Unsrat yang baru saja dilantik yakni Prof. Berty Sompie, selaku Rektor Unsrat yang lama yang telah mengakhiri tugas, Prof. Ellen Joan Kumaat menyampaikan banyak selamat dan semoga dibawah kepemimpinan Rektor Unsrat yang baru, Universitas Samratulangi akan terus dan semakin maju dan berjaya, mencetak manusia-manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing, dan terus mengukir prestasi.

Baca juga:  UMP Sulut Sebesar Rp.3.051.076 per Bulan

“Banyak selamat kepada Rektor Unsrat terpilih periode 2022-2025 Prof. Dr. Ir. Berty Sompie M.Eng semoga Unsrat makin maju dan berjaya, dan selalu menciptakan atau mencetak manusia-manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing,” ujar Ellen Kumaat.

Dijelaskan Ellen Kumaat bahwa, setelah melepas atau tidak lagi sebagai Rektor Unsrat, ia akan terus melanjutkan tugasnya sebagai pendidik dan guru besar.

“Dan persahabatan dalam tugas kerja tidak berakhir dengan selesainya tugas Rektor pada hari ini, mohon maaf kalau ada kesalahan dalam tugas, semoga Tuhan menyertai kita sekalian,” tambah Ellen Kumaat.

Mengakhiri press rilisnya, Ellen Joan Kumaat juga tak lupa menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak kolega, teman, sahabat, rekan sekerja di Unsrat yang terus memberikan dukungan, support dan kerja sama selama ia memimpin Universitas Samratulangi.
(red/T2)*