Wujudkan Kamtibmas Aman Dimalam Natal, Begini Upaya Forkopimca Tompasobaru

by -69 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kepolisian Sektor Tompasobaru (Polsek Tompasobaru) mendirikan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang berlokasi di kompleks terminal Tompasobaru.

Dengan memfungsikan pos Brimob, yang berada di kompleks terminal (simpangan tugu) yang berada di pusat kecaman Tompasobaru, maka Forkopimca Tompasobaru bersama dengan jajaran pemerintah desa melakukan penjagaan dan stand by di pos tersebut.

Pada malam menyambut Natal, terlihat Camat Tompasobaru, Kapolsek Tompasobaru bersama anggota, Danramil Tompasobaru bersama anggota, dan para perangkat desa melakukan penjagaan serta juga melaksanakan patroli Mobile disetiap desa yang ada di kecamatan Tompasobaru.

Wujud sinergitas dan soliditas terlihat jelas terjalin sangat kuat antara pimpinan instansi di kecamatan Tompasobaru, dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat kecamatan Tompasobaru.

Camat Tompasobaru Drs. Jemmy Loa kepada awak media ini mengatakan bahwa giat pengamanan yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian dan TNI, tentunya mendapatkan support dan dukungan dari pihak pemerintah kecamatan maupun pemerintah desa yang ada di wilayah kecamatan Tompasobaru.

Baca juga:  Bupati CEP Ibadah Bersama Jemaat GMIM 'Maranatha' Bitung

“Pos pengamanan Nataru, yang didirikan dan dibentuk oleh Polsek Tompasobaru bekerjasama sama dengan stakeholder terkait, tentunya sebagai mendapatkan dukungan dan support dari pemerintah kecamatan dan pemerintah desa se-Kecamatan Tompasobaru,” kata Jemmy Loa.

Pos penjagaan dan pam Nataru diwilayah Kecamatan Tompasobaru, dalam rangka memberikan rasa aman bagi umat kristiani yang akan merayakan Natal, dan secara umum bagi masyarakat Tompasobaru.

Sementara itu, dijelaskan oleh Kapolsek Tompasobaru AKP Boby Tri Mulyono bahwa sebelumnya juga pihak Polsek Tompasobaru bersama Koramil Tompasobaru, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa telah melaksanakan apel kesiap-siagaan dalam rangka perayaan Natal.

Ditambahkannya pula, bahwa pihaknya telah menempatkan beberapa anggota disetiap desa, guna melakukan pengamanan ditempat-tempat ibadah yang merayakan ibadah Natal.

Dan pastinya, penugasan pengamanan ditempat-tempat ibadah tersebut, akan berlaku hingga ibadah natal ke-dua nanti, dan bahkan pada ibadah perayaan tahun baru.

Baca juga:  Sederhana Namun Penuh Makna, Mopolo Peringati HUT Desa Ke-202

“Selain melaksanakan penjagaan di pos pam Nataru, kita juga melaksanakan KRYD dalam bentuk patroli dialogis disetiap wilayah tugas Polsek Tompasobaru, sembari terus memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk ikut bersama Polri dalam mewujudkan dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman diwilayah atau lingkungan masing-masing,” jelas Kapolsek AKP Boby Tri Mulyono.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Danramil Tompasobaru, yang mengatakan akan terus memback up, upaya-upaya bagaimana rasa aman dan kondusif tercipta diwilayah Kecamatan Tompasobaru.

Dan juga mengajak kepada organisasi keagamaan diwilayah Kecamatan Tompasobaru, baik dari umat kristiani maupun umat muslim untuk ikut menjaga perayaan Natal dan Tahun Baru sebagai bentuk nyata kerukunan umat beragama sangat terjalin indah dan baik di kecamatan Tompasobaru.
(Hengly)*