Cegah Kekerasan Terhadap Anak, AKP Boby Tri Berikan Edukasi Kepada Anak-anak PPA

Minsel184 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pusat Pengembangan Anak (PPA) ID 0236 ‘Penabur’ Liningaan melaksanakan sosialisasi dan bimbingan terkait hal-hal yang rentan terjadi pada anak-anak berupa kekerasan terhadap anak.

Kegiatan dari PPA ID 0236 Penabur Liningaan tersebut, digelar bertempat di salah satu objek wisata wahana air di Kecamatan Motoling, pada Sabtu 14 Januari 2023.

Hadir sebagai narasumber atau pembawa materi dalam kegiatan tersebut adalah AKP Boby Tri Mulyono yang merupakan Kapolsek Tompasobaru.

Dalam giat tersebut, Kapolsek AKP Boby Tri Mulyono memberikan materi terkait stop kekerasan terhadap anak, dan diskriminasi terhadap anak, serta eksploitasi terhadap anak.

Baca juga:  Lakalantas Tunggal, Honda Jazz Masuk Jurang Diperkebunan Konarom

Dimana perlindungan terhadap anak, dikatakan oleh Kapolsek Boby Tri sudah diatur dalam undang-undang, sehingga tentunya bila ada yang melakukan kekerasan atau diskriminasi serta eksploitasi terhadap anak, pasti akan berurusan dengan hukum.

Begitupun, Kapolsek mengedukasi para anak-anak PPA ID 0236 Penabur Liningaan untuk mampu menjadi anak-anak yang berkualitas, dengan bergaul di lingkungan yang baik dan jangan terpengaruh dengan hal-hal negatif atau pengaruh lingkungan yang tidak baik.

“Berusahalah, untuk bergaul dengan lingkungan yang baik, jangan terpengaruh dengan lingkungan yang buruk, karena kalian adalah anak-anak masa depan harapan bangsa,” kata Kapolsek Boby Tri Mulyono.
(Hengly)*