Polres Minsel Dengarkan Aspirasi Dan Keluhan Masyarakat Modoinding Melalui Program Jumat Bacirita

by -112 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Program Jumat Bacirita Kepolisian Resort Minahasa Selatan (Polres Minsel) pada Jumat 20 Januari 2023 menyambangi Kecamatan Modoinding.

Kapolres Minsel AKBP Bambang Harleyanto SIK, yang diwakili oleh Wakapolres Kompol. Eddy Saputra SIK bersama jajaran pejabat utama, para Kasat dan rombongan hadir dan mendengarkan keluhan, aspirasi dan bahkan kritik dari masyarakat Modoinding.

Dikatakan Wakapolres Kompol Eddy Saputra bahwa program giat Jumat Bacirita adalah merupakan program unggulan Polres Minsel dalam rangka lebih mendekatkan diri dan pelayanan kepada masyarakat.

Melalui wadah program Jumat Bacirita masyarakat dapat menyampaikan keluhan, usulan, dan bahkan kritik kepada kepolisian guna lebih meningkatkan kinerja kepolisian dan pelayanan kepada masyarakat.

Berbagai aspirasi, keluhan disampaikan oleh para peserta program Jumat Bacirita di Kecamatan Modoinding.
Dimana program Jumat Bacirita dihadiri oleh Para Penjabat HukumTua bersama jajaran pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan masyarakat.

 

Suasana Jumat Bacirita Polres Minsel di Modoinding

Adapun berbagai usulan, keluhan yang disampaikan oleh masyarakat dan peserta yang hadir diantaranya terkait masalah kamtibmas, masalah peredaran maupun pemakaian narkoba, serta hal-hal lainnya yang menyangkut dan terkait dengan tugas dan fungsi kepolisian.

Baca juga:  Usai Dicekoki Miras, Perempuan 13 Tahun Disetubuhi Tiga Pria Secara Bergantian

Dan setiap pertanyaan, keluhan dan usulan dari para peserta Jumat Bacirita langsung direspon dan dijawab oleh Polres Minsel sesuai dengan satuan atau bidang yang menjadi pokok pertanyaan atau penyampaian dari peserta.

Dimana pertanyaan atau keluhan terkait masalah kamtibmas langsung dijawab oleh Kasat Reskrim Iptu Lesly Lihawa, begitupun masalah Narkoba langsung dijawab oleh Kasat Narkoba AKP Verry Liwutang, dan terkait pembinaan kemasyarakatan dijawab oleh Kasat Binmas AKP Yusak Parinding.

Dan semua pertanyaan atau keluhan dan usulan dari masyarakat selanjutnya langsung disimpulkan dan dijawab oleh Wakapolres Minsel Kompol. Eddy Saputra SIK.

Para peserta Jumat Bacirita merasa sangat puas dengan setiap jawaban dan respon dari jajaran Polres Minsel dan Polsek Modoinding.

Apresiasi pun diberikan oleh masyarakat kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Modoinding dan Polres Minsel dalam upaya-upaya penanganan dan permasalahan hukum diwilayah Modoinding.

Baca juga:  Tinjau Lokasi Bencana Kebakaran, Kapolda Sulut Sampaikan Hal Ini

Sementara itu Kapolsek Modoinding Iptu Andi Ilham Ferdian Martadinata S.Tr.K., S.I.K mengatakan berterima kasih kepada Kapolres Minsel yang diwakili oleh Wakapolres bersama jajaran pejabat utama Polres Minsel yang telah hadir di Modoindng dan mendengarkan keluhan dan usulan dari masyarakat melalui program Jumat Bacirita.

Hadir dalam Program Jumat Bacirita tersebut diantaranya Wakapolres Minsel Kompol. Eddy Saputra SIK, Kasat Binmas AKP. Yusak Parinding STh, Kasat Reskrim Iptu Lesly Deiby Lihawa SH., MKn, Kasat Narkoba AKP Verry Liwutang, Kasat Intel Iptu Hendra Paat S.Psi, Kasubag Humas AKP Donald Ngalimin SE, dan jajaran PjU Polres Minsel lainnya, Kapolsek Modoinding Iptu Andi Ilham Ferdian Martadinata S.Tr.K., SIK, Camat Modoinding Patrio Merdeka Tandaju SE,
Danramil Modoinding Peltu.Inf Suko Lelono, Stafsus Bupati Minsel Danny Wuisan, Sekcam Modoindng Meyer Tigau SIP, jajaran pemerintah desa, lintas sektor kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.
(Hengly)*