PPK Modoinding Laksanakan Tes Wawancara Calon PPS

by -97 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan melalui panitia pemilihan kecamatan (PPK) Modoinding melaksanakan tes wawancara bagi para calon PPS.

Para Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) mengikuti tes wawancara yang dilaksanakan di ruangan rapat Kantor Kecamatan Modoinding (Sekretariat PPK Modoinding) pada Jumat 20 Januari 2023.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Modoinding Yillan Timbuleng mengatakan bahwa tes wawancara dilaksanakan kepada para calon PPS setelah sebelumnya telah dilaksanakan tes tertulis.

“Setelah sebelumnya dilakukan tes tertulis kepada calon PPS, maka kali ini dilaksanakan tes wawancara sebagai bagian dari tahapan penerimaan calon PPS,” kata Yillan Timbuleng didampingi Kadiv perencanaan dan Data Jovano Aloysius.

Baca juga:  Sidang Lanjutan Gugatan Ormas dan LSM, Onibala Mangkir Lagi

Dijelaskannya pula bawa tahapan tes wawancara dalam rangka melihat kapasitas dan kemampuan serta integritas dari calon PPS dalam melaksanakan tugas nanti sebagai penyelenggara Pemilu.

Nantinya dalam tes wawancara, selanjutnya akan ditetapkan tiga orang sebagai PPS disetiap desa yang ada diwilayah Kecamatan Modoinding.

Yillan pun mengatakan untuk tahapan pengumuman calon PPS dari KPU dan bagi calon PPS yang dinyatakan lulus akan dilantik oleh KPU Minsel.
(Hengly)*