Sertijab Camat Modoinding, Dari Patrio Tandaju Kepada Meyer Tigau

Minsel339 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan pada beberapa waktu lalu tepatnya pada Jumat 3 Maret 2023 melakukan rolling sejumlah jabatan di lingkungan kerja Pemkab Minsel.

Dan salah satu jabatan yang dirolling adalah jabatan kepala Kecamatan Modoinding, dimana sosok Meyer V. Tigau SIP dilantik oleh Bupati Franky Donny Wongkar SH untuk menjabat sebagai Kepala Kecamatan Modoinding.

Sementara Camat Modoinding sebelumnya, yakni Patrio Merdeka Tandaju SE selanjutnya dilantik oleh Bupati Franky Donny Wongkar sebagai Sekretaris BKPSDM Minsel.

Dan menindak-lanjuti akan pelantikan jabatan Camat Modoinding, maka dilaksanakan serah terima jabatan Kepala Kecamatan Modoinding yang digelar pada Kamis 16 Maret 2023, bertempat di ruang rapat Kantor Kecamatan Modoinding.

Kegiatan diawali dengan doa buka yang disampaikan oleh salah satu tokoh agama diwilayah Kecamatan Modoinding.

Selanjutnya pembacaan berita acara serah terima jabatan Camat Modoinding, yang dilanjutkan dengan penanda-tanganan berita acara Sertijab.


Usai penandatanganan berita acara Sertijab, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, dimana sambutan pertama disampaikan oleh Patrio Merdeka Tandaju SE yang merupakan mantan Camat Modoinding sekaligus juga sebagai Sekretaris BKPSDM Minsel.

Dalam sambutannya, Patrio Tandaju menyampaikan terima-kasih kepada Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH yang telah mempercayakan dirinya menjabat sebagai Camat Modoinding dan menjalankan tugasnya kurang lebih 1 tahun 2 bulan diwilayah Kecamatan Modoinding.

Dimana telah banyak yang dilakukan selama menjabat Camat Modoinding, yang juga mendapat dukungan dari semua stakeholder termasuk unsur Forkopimca dan Lintas Sektor serta jajaran pemerintah desa.

Maka dari itu ia pun menyampaikan apresiasi dan terima-kasih kepada semua pihak, masyarakat Modoinding yang telah memberikan support, dukungan dan kerjasama yang telah diberikan selama ia menjabat sebagai Camat Modoinding.

“Terima-kasih atas dukungan dan support serta kerja sama dari Forkopimca dan lintas sektor serta seluruh elemen masyarakat Modoinding selama saya kurang lebih satu tahun dua bulan melaksanakan tugas sebagai kepala kecamatan Modoinding,” kata Patrio Merdeka Tandaju.

Dipercayakan sebagai Sekretaris BKPSDM Minsel, Patrio Tandaju juga menyampaikan terima-kasih kepada Bupati Franky Donny Wongkar SH, yang mempromosikan dirinya pada jabatan tersebut.

Baca juga:  Pemdes Lindangan Salurkan BLT-Dandes kepada 95 KPM

Selanjutnya sambutan dari Camat Modoinding Meyer Tigau SIP, dimana pertama-tama mengucap syukur kepada Tuhan, oleh karena diberikan amanah untuk melaksanakan tugas sebagai Camat Modoinding melalui kepercayaan yang diberikan oleh Bupati Minahasa Selatan kepada dirinya.

Jabatan Camat Modoinding yang dipercayakan oleh Bupati Minsel kepada dirinya, akan ia laksanakan dengan baik, penuh tanggung jawab dalam upaya pelayanan kemasyarakatan yang akan terus ditingkatkan dan mewujudkan Modoinding menjadi kecamatan yang maju dan sesuai dengan visi misi Bupati Minahasa Selatan.

“Terima kasih pak Bupati Franky Donny Wongkar SH yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjabat Camat Modoinding, melalui pelantikan yang telah dilaksanakan pada 3 Maret 2023 lalu, amanah yang diembankan ini akan saya Jawa dengan melaksanakan tugas kerja sebaik-baiknya, loyal dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ujar Meyer Tigau.

Ia pun mengajak kepada unsur Forkopimca, lintas sektor, jajaran pemerintah desa dan seluruh masyarakat Modoinding untuk bekerja-sama, bersinergi dalam mewujudkan setiap program pembangunan diwilayah Kecamatan Modoinding, dan juga terus bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman diwilayah Kecamatan Modoinding.


Sementara itu, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdakab Minsel Drs. Benny Lumingkewas dalam sambutannya mengatakan bahwa rolling jabatan adalah suatu hal yang biasa dalam pemerintahan, guna penyegaran dan optimalisasi pelayanan publik.

Dalam sambutannya, Assisten 1 Sekdakab Minsel Benny Lumingkewas juga menyampaikan apresiasi dan terima-kasih kepada Patrio Tandaju yang telah mendedikasikan diri melaksanakan tugas sebagai Camat Modoinding selama kurang lebih 1 tahun 2 bulan.

Dan oleh karena dedikasi dan tugas kerja yang sangat baik tersebut, maka pemerintah kabupaten Minahasa Selatan mempromosikan sosok Patrio Tandaju menjabat sebagai Sekretaris BKPSDM Minsel.

Kepada Camat Modoinding Meyer Tigau SIP, Bupati Minahasa Selatan yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdakab Minsel Benny Lumingkewas menyampaikan banyak selamat atas jabatan yang dipercayakan tersebut.

Baca juga:  Jelang Nataru, Begini Himbauan Harits Lokas Untuk Masyarakat Modoinding

“Agar kiranya jabatan yang dipercayakan kepada saudara Meyer Tigau dapat dilaksanakan dengan baik, penuh tanggung jawab, loyal, dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat mendapatkan kepuasan terhadap pelayanan dari pemerintah.

Benny Lumingkewas juga berharap agar Camat yang baru dapat terus menjalin kerjasama dan sinergitas dengan unsur Forkopimca dan lintas sektor serta stakeholder terkait lainnya, dan juga mengajak kepada para penjabat HukumTua se-Kecamatan Modoinding untuk mendukung dan mensupport tugas-tugas Camat Modoinding, sebagaimana tugas pokok dan fungsi yang diembankan.

“Banyak selamat kepada putra-putra Modoinding, yang oleh Bupati Minahasa Selatan memberikan kepercayaan untuk menjabat Camat Modoinding dan Sekretaris BKPSDM Minsel, juga banyak selamat kepada ibu Evangelina Lomboan yang dipercayakan menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Modoinding, laksanakan tugas dengan baik, jujur, bertanggung-jawab dan selalu loyal,” ujar Benny Lumingkewas.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, juga dilaksanakan serah terima administrasi TP-PKK Kecamatan dari Taryne Kalalo (Ny. Tandaju) kepada Yanti Taniowas (Ny. Tigau).

Diakhir kegiatan Sertijab tersebut, ucapan terima kasih disampaikan oleh Sekretaris Kecamatan Evangelina Lomboan S.S yang menyampaikan terimakasih kepada semua pihak sehingga pelaksanaan Sertijab boleh terlaksana, dan secara pribadi ia pun menyampaikan terima-kasih kepada Bupati Minahasa Selatan yang mempercayakan dirinya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Modoinding.

Dipandu oleh Sekretaris Kecamatan Evangelina Lomboan, keluarga besar Kantor Kecamatan Modoinding bersama para penjabat HukumTua se-Kecamatan Modoinding menyerahkan cinderamata mata kepada mantan Camat Modoinding Patrio Merdeka Tandaju SE bersama Taryne Kalalo (Ny. Tandaju).

Hadir dalam kegiatan Sertijab Camat Modoinding diantaranya Assisten 1 Sekdakab Minsel Drs. Benny Lumingkewas yang mewakili Bupati Minsel, Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Minsel Tusrianto Rumengan SSTP., M.Si, staf khusus Bupati bidang pemerintahan Drs. Sonny Tandaju, staf khusus Bupati bidang tenaga kerja Danny Wuysang, Kapolsek Modoinding Iptu Ferdian Martadinata S.Tr.K, perwakilan Koramil Modoinding, para penjabat HukumTua, lintas sektor, kepala pasar Modoinding Michael Monde, perwakilan Puskesmas Modoinding dan staf pegawai kantor kecamatan Modoinding.
(Hengly)*