Unsrat Anugerahi Olly Dondokambey Gelar Kehormatan Doktor Honoris Causa

SULUT147 Dilihat

Sulut, transparansiindoesia.co.id – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE mendapatkan penghematan dari Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado dengan dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa.

Penganugerahan gelar Dr. (HC) kepada Olly Dondokambey dilakukan oleh Rektor Unsrat. Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng., IPU ASEAN Eng, bertempat di Auditorium Unsrat pada Kamis 21 September 2023.

Olly Dondokambey bersama Rektor Unsrat

Dalam sambutannya, Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M. Eng, IPU, ASEAN, Eng mengatakan bahwa untuk pertama kalinya dalam 62 tahun berdirinya Unsrat, menganugerahkan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Dikatakan Rektor Prof. Berty Sompie bahwa gelar Doktor kehormatan Honoris Causa merupakan tradisi akademik yang diberikan kepada seseorang yang telah melalui pertimbangan, dan dikaji, dinilai oleh Unsrat.

Dan melalui pertimbangan, pengkajian dan penilaian Unsrat sosok tersebut telah berjasa dengan karya luar biasa sehingga benar-benar layak mendapatkan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa.

Penganugerahan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa kepada Olly Dondokambey

“Gelar kehormatan Doktor Honoris Causa merupakan tradisi akademik Unsrat, yang merupakan diberikan kepada seseorang oleh karena jasa dan karya yang diberikan setelah melalui pertimbangan , pengkajian, dan penilaian dari Unsrat,” kata Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie.

Unsrat juga sangat mengakui bahwa sebagai Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey telah membangun Provinsi Sulawesi Utara menjadi daerah yang hebat dalam indikator pembangunan, baik itu Infrastruktur, sumber daya manusia, sosial budaya dan kemasyarakatan.

Serta, lebih dari itu Gubernur Olly Dondokambey Unsrat menyebut keberhasilan Olly Dondokambey dalam usaha menjaga stabilitas ekonomi dan politik.

“Bahkan pak Olly Dondokambey mampu menunjukkan dan membuktikan integritas dalam bidang ilmu manajemen,” tambah Rektor Prof. Berty Sompie.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama sang istri Rita Tamuntuan

Adapun gelar kehormatan yang diberikan oleh Unsrat kepada Gubernur Olly Dondokambey adalah gelar Doktor Honoris Causa bidang ilmu manajemen.

Sementara itu setelah menerima penganugerahan gelar kehormatan, Prof. (HC) Olly Dondokambey SE memberikan orasi dalam acara tersebut.

Dimana dalam orasinya, Prof. (HC) Olly Dondokambey mengambil tema ‘Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera Sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik ‘.
(T2)*