Dilaksanakan Berbasis Digital, Bupati FDW Apresiasi Pelaksanaan UAS Di SMPN 1 Tompasobaru

Minsel60 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Jenjang pendidikan sekolah menengah pertama (SMP) di minggu berjalan ini melaksanakan ujian akhir sekolah.

Pelaksanaan ujian akhir sekolah (UAS) tingkat SMP sudah dimulai sejak Senin (13/5) hingga Jumat (17/5) dengan 10 mata pelajaran yang akan di ujiankan.

Salah satu sekolah yang melaksanakan ujian akhir sekolah ditahun ajaran 2023/2024 adalah SMPN 1 Tompasobaru yang dipimpin oleh kepala sekolah Flandi Mamengko S.Pd., MM.

SMP Negeri 1 Tompasobaru dalam pelaksanaan ujian akhir sekolah mengakhiri tahun ajaran 2023/2024 diikuti oleh sebanyak 123 siswa kelas IX (sembilan).

“Tahun ajaran 2023/2024 jumlah siswa yang mengikuti ujian akhir sekolah di SMPN 1 Tompasobaru berjumlah 123 siswa kelas sembilan,” ujar kepsek Flandi Mamengko.

Dengan sebanyak 123 siswa yang mengikuti ujian akhir sekolah, maka ruangan yang digunakan sebanyak 6 ruangan sehingga setiap mata pelajaran pihak sekolah sekali running atau sekali jalan dalam pelaksanaan UAS.

Hal tersebut, karena pihak sekolah didukung dengan keberadaan dan ketersediaan peralatan ujian yang memadai untuk melaksanakan ujian akhir sekolah berbasis digital menggunakan Portaldik.

Baca juga:  32 Siswa SD Negeri 2 Amurang Ikuti Ujian Berbasis Digital, Anna Pangkey Sampaikan Hal Ini

“Dengan ketersediaan dan keberadaan peralatan yang memadai sehingga kita melaksanakan ujian akhir sekolah berbasis digital menggunakan Portaldik, dan sebanyak 123 siswa mengikuti ujian yang dibagi ke dalam enam ruangan, sehingga setiap mata pelajaran pihak sekolah sekali jalan dalam pelaksanaan ujian, dalam satu hari hanya ada dua sesi ujian, karena dalam sehari ada dua mata pelajaran yang diujiankan,” jelas Flandi Mamengko.

Pada hari pertama pelaksanaan ujian akhir sekolah di SMPN 1 Tompasobaru, mendapatkan kunjungan dari Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH yang didampingi oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Minsel Artur Tumipa bersama jajaran pejabat Pemkab Minsel.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati FDW memantau pelaksanaan UAS di SMPN 1 Tompasobaru sekaligus juga memberikan pengarahan kepada para siswa, serta berdialog dan berdiskusi dengan jajaran tenaga pendidik.

Baca juga:  SMPN 1 Tompasobaru Tuan Rumah Lomba Pidato Antar Siswa SD Dan SMP

Dikatakan Kepsek Flandi Mamengko bahwa bupati FDW sangat mengapresiasi dan salut akan pelaksanaan ujian akhir sekolah di SMPN 1 Tompasobaru oleh karena dengan peserta ujian sebanyak 123 siswa pihak sekolah mampu melaksanakan ujian berbasis digital menggunakan Portaldik dengan sekali jalan atau sekali running untuk setiap mata pelajaran.

Selanjutnya, kepada para peserta ujian Kepsek Flandi Mamengko mengingatkan agar mampu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar nantinya dapat mengikuti ujian akhir sekolah hingga akhir pelaksanaan.

Ia pun mengingatkan agar para siswa dapat terus fokus dalam belajar agar nantinya dapat menjawab soal-soal ujian dengan baik dan benar.

Karena, hasil ujian tersebut merupakan salah satu faktor penentu bagi kelulusan setiap siswa nantinya, yang akan dipadukan atau dikalkulasikan dengan hasil belajar para siswa dari kelas VII hingga kelas IX.
(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *