Diduga Konsleting Listrik, 2 Unit Rumah Hangus di Lalap Si Jago Merah

Uncategorized825 Dilihat

TAPUNG, Transparansi indonesia.co.id Dua unit rumah yaitu rumah laundry Fira dan rumah makan Buk Yet di Jalan Garuda Sakti KM 7 Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar hangus dilalap si jago merah, Senin (10/6/2024) sekira pukul 09.30 WIB.

Pemilik Rumah Laundry Fira adalah Arif dan Sri Wahyuni milik rumah makan Buk Yet. “Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan untuk kerugian materil belum dapat ditaksir, sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian,” Jelas Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Tapung Kompol Nursyafniati.

Diketahui, kejadian ini berawal saat itu Dipal (saksi) sedang membakar ikan di dapur kemudian mencium bau asap yang menyengat lalu mencari sumber yang mana.

Baca juga:  BPJamsostek Pasir Pangaraian Serahkan Santunan Kematian Dan Beasiswa Senilai Rp.461.271.420.Kepada Ahli Waris peserta yang meninggal.

“Dipal di mengecek di dalam kamar karyawan rumah makan Buk Yet api sudah membesar membakar plafon serta barang yg ada di dalam kamar tersebut,”terang Kapolsek.

Selanjutnya, ia memberitahukan kepada teman-teman serta karyawan-karyawan lainya. ” Dan di bantu juga oleh warga sekitar mencoba untuk memadamkan api tersebut namun di karenakan api yang sudah sangat membesar dan menyebar ke rumah sebelah Laundry Fira sehingga api tersebut juga membakar barang – barang di dalam tempat Laundry itu,” Terangnya.

Setelah itu, Kanit Reskrim AKP Aulia Rahman beserta anggota tiba di lokasi kejadian dan kemudian 3 unit mobil Damkar Kabupaten serta 9 unit mobil Damkar Kota Pekanbaru tiba di lokasi lalu kemudian bersama sama melakukan pemadaman, sekira jam 11.30 Wib api berhasil dipadamkan.

Baca juga:  Gelar Bakti Sosial Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Bhayangkari Kampar Bagikan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

“Setelah api berhasil dipadamkan kita melakukan interogasi terhadap saksi-saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran dan dilakukan pemasangan Police Line di lokasi kebakaran,” tambah Kapolsek.

Dari pemeriksaan saksi-saksi dugaan awal diduga dikarenakan adanya konsleting Instalasi listrik didalam kamar karyawan ampera Buk Yet. ” Api cepat membesar karena di ruangan tersebut banyak bahan yg mudah terbakar berupa kardus, papan, kain dan lainnya,”Pungkas Kapolsek.(ROMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *