SMPN 2 Ranoyapo Gelar Acara Penamatan, Grely Kaligis Sampaikan Hal Ini

Minsel327 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Ranoyapo menggelar acara penamatan bagi para siswa kelas IX yang digelar pada Selasa 11 Juni 2024.

Acara penamatan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari hasil pengumuman kelulusan dari para siswa, yang sebelumnya juga telah mengikuti ujian akhir sekolah mengakhiri tahun pelajaran 2023/2024.

Kegiatan yang dilaksanakan diruang pertemuan SMPN 2 Ranoyapo ditandai dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt. Sonny Saroinsong S.Th.

Yang dalam khotbahnya mengatakan bahwa kelulusan dari para siswa merupakan bukti kasih dan anugerah Tuhan terhadap umat-Nya yang juga merupakan hasil dari kerja keras dari para siswa itu sendiri.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Ranoyapo Grely Kaligis SPd mengatakan bahwa ditahun ajaran 2023/2024 ini jumlah siswa kelas IX yang mengikuti penamatan sebanyak 46 siswa.

Dimana dari 46 siswa yang terdaftar dalam dapodik dan mengikuti ujian akhir sekolah semuanya dinyatakan lulus di jenjang sekolah menengah pertama.

Baca juga:  MPLS SMPN 2 Ranoyapo Diikuti 45 PDB, Novi Tewal Sampaikan Hal Ini

Ia pun bersyukur atas kerja sama dan kerja keras dari semua pihak, baik dari para orang tua siswa, guru dan para siswa itu sendiri, sehingga semua siswa dapat dinyatakan lulus.

“Tentunya sangat bersyukur oleh karena semua siswa kelas IX di SMPN 2 Ranoyapo semuanya dinyatakan lulus, kerja keras selama tiga tahun berada di SMPN 2 Ranoyapo akhirnya membuahkan hasil dengan diterimanya ijazah sebagai tanda atau bukti bahwa para siswa telah dinyatakan lulus menempuh pendidikan di jenjang SMP,” ujar Grely Kaligis.

Grely Kaligis mengajak kepada para siswa maupun orang tua siswa untuk kiranya dapat mensosialisasikan akan program-program pendidikan yang ada di SMPN 2 Ranoyapo.

Camat Ranoyapo, Jendri Umboh SPd dalam sambutannya mengatakan bahwa buah kerja keras dari para siswa selama tiga tahun menempuh pendidikan di SMPN 2 Ranoyapo telah membuahkan hasil dengan diterimanya ijazah sebagai tanda kelulusan siswa.

Camat Jendri Umboh berharap agar setelah selesai menempuh pendidikan di jenjang SMP, para siswa diharapkan untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya yakni SMA/SMK atau sederajat.

Baca juga:  Dilepas Bupati FDW, Paguyuban Petarung Minsel Bawa Bantuan Ke Mitra

Karena, pendidikan dan ilmu pengetahuan sangatlah penting apalagi menghadapi kemajuan teknologi yang semakin meningkat dan pesat saat ini, yang dituntut setiap orang harus memiliki skill dan ilmu pengetahuan untuk menghadapi tantangan global.

Ia pun menghimbau agar para siswa yang baru lulus agar tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif tapi mampu memanfaatkan dan mengembangkan potensi diri masing-masing agar dapat bermanfaat bagi para siswa maupun keluarga sendiri.

Hadir juga dalam acara penamatan siswa-siswi kelas IX SMPN 2 Ranoyapo diantaranya, Kapolsek Ranoyapo Ipda I Kadek Arnaya, Penjabat HukumTua desa Poopo Utara Bill Werung, komite sekolah, para orang tua siswa, jajaran guru dan tenaga pendidik SMPN 2 Ranoyapo, serta para siswa-siswi yang menerima ijazah sebagai tanda kelulusan. (Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *