Hadiri Acara Ibadah Pembukaan HUT Pekabaran Injil Masuk Di Minahasa, Bupati CEP Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Ikut Sukseskan Acara Akbar Keagamaan Ini

by -307 views

Amurang, transparansiindonesia.com – Ratusan Pendeta dan Pelayan khusus se Sinode GMIM membanjiri Aula Waleta kompleks kantor Bupati Minahasa Selatan pada Kamis ( 1/6), dalam rangka mengikuti ibadah pembukaan menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen (PI & PK) masuk di Tanah Minahasa.

Ibadah ini di pimpin oleh Wakil Ketua Sinode GMIM bidang hubungan kerjasama Pdt Dr Hein Arina.

Adapun Pembacaan Alkitab di ambil dalam kitab Perjanjian Baru yaitu : Titus 2:1-10, dengan judul ‘’Kewajiban orang tua, pemuda dan hamba.’’

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita sebagai warga gereja bersyukur karena lewat dua misionaris Riedel dan Schwarz masuk ke Tanah Minahasa, kabar kebenaran Injil boleh di sebar luaskan di Tanah Minahasa, dan lewat injil ini kita semua boleh di selamatkan lewat pengorbanan Yesus Kristus di Kayu Salib.

Baca juga:  Tetty Paruntu Dianugerahi Gelar "Inang Wangko" Oleh Budaya Adat Desa Pontak Maesa

“Saya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Minahasa Selatan untuk menyukseskan acara akbar keagamaan ini, yang nantinya acara puncak adalah ibadah agung yang akan di laksanakan pada 12 Juni mendatang,” demikian ucap Bupati Tetty Paruntu.

Tetty Paruntu pun menambahkan bahwa sebelum Ibadah Agung 12 Juni mendatang, nantinya juga akan di isi dengan kegiatan-kegiatan kemanusiaan, seperti perkunjungan ke panti asuhan dengan pemberian bantuan bagi anak-anak panti, ziarah ke makam tokoh-tokoh pekabaran Injil (Riedel & Schwarz), serta kegiatan kemanusiaan lainnya.

Tetty Paruntu dalam kesempatn ini pun menuturkan nantinya akan ada rillis perihal injil masuk di Tanah Minahasa.

Baca juga:  Lomba Goyang Tobelo, Semarakan Peringatan HUT RI ke-73 di Desa Tumani

“Melalui kegiatan ini saya selaku Bupati Minahasa Selatan, nantinya akan membuat rilis bagaimana Injil masuk di Tanah Minahasa Selatan. yang akan sangat mendukung program pemerintah Kabupaten di bidang Pariwisata, khususnya wisata religi, karena lewat kegiatan-kegiatan akbar seperti ini, kita dapat mengenalkan potensi wisata di Minsel kepada daerah lain bahkan luar negeri,” jelas Tetty Paruntu.

Dari pantauan awak media transparansiindonesia.com, turut hadir dalam ibadah ini, Forkopimda Minsel beserta jajaran, Ketua sinode GMIM Pdt H.W.B. Sumakul, Wakil Ketua Sinode GMIM Pdt Arthur Rumengan MTh. Para Pendeta-pendeta, Guru Agama dan pelayan khusus yang ada di lingkup Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM). ( Hengly K/ TI ).