Satlantas Polres Minsel Gelar Operasi Hunting Guna Tekan Angka Laka Lantas Sepanjang Jalur Trans Sulawesi

by -334 views

Amurang (Minsel), transparansiindonesia.com – Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Polres Minahasa Selatan menggelar Operasi Hunting di sepanjang jalur trans Sulawesi, mulai dari desa Tumpaan sampai pusat kota Amurang.

Operasi hunting ini guna mengurangi tingkat kecelakaan di jalan trans Sulawesi yang pada akhir akhir ini sering terjadi disebabkan ketidaktertibnya para pengendara, baik roda dua maupun roda empat dalam berlalu lintas.

Operasi hunting yang dimulai pukul 09:00 wita dilaksanakan Polres Minsel, Unit Patroli, KRI IPDA Fadly S.TrK, KBO Lantas IPDA Imanuel Lutam, yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Ferdinand Runtu SH .

Baca juga:  Tegas Perangi Perjudian Dan Bisnis Ilegal, Kapolres Minsel Ingatkan Hal Ini...

Dalam operasi yang dilaksanakan Rabu 5 juli tersebut terjaring kendaraan bermotor roda dua yang langsung diamankan terkait kelengkapan surat seta  tidak menggunakan helm dan di bawa langsung ke Makores Minsel untuk menyelesaikan segala pelanggaran administrasi serta konsekuensi atas pelanggaran penggendara.

“Giat Operasi Hunting  yang dilaksanakan Satuan Lalu lintas Polres Minsel ini guna menekan angka kecelakaan akibat kelalaian pengendara yang tidak tertib berlalu lintas di jalan raya,” ucap Kasat Lantas .

“Dalam operasi ini banyak di dapati pelanggaran seperti kelengkapan surat juga pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm,”  tambah Kasat Lantas.

Baca juga:  Kapolres Minsel; Anggota Polri Harus Jadi Pengayom Masyarakat

Pihak Satuan Lantas Polres sendiri akan mengelar operasi ini sampai waktu kegiatan akbar Pengucapan Syukur yang akan diselenggarakan masyarakat Minahasa Selatan.

Hengli K

Ed:ajm