Hadiri Pernikahan Di Desa Lowian Satu Maesaan, Bupati Minsel CEP Apresiasi Dengan Adat Lokal

by -294 views

Amurang, transparansiindonesia.com – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, atau yang akrab di sapa Tetty Paruntu, menghadiri acara pesta pernikahan di Desa Lowian Satu, Kecamatan Maesaan, Minggu 16 Juli 2017.

Pesta pernikahan antara Randy Lampus dan Gledis Rampen telah di laksanakan. Hadir dan menyampaikan sambutannya, Bupati dengan segudang prestasi ini tertarik dengan adat lokal yang dilaksanakan oleh masyarakat desa Lowian Kecamatan Maesaan yang sejak jaman dahulu yaitu adat atau kebiasaan Mapalus / gotong royong.

Selain menyampaikan beberapa program yang sedang dan akan direalisasikan, Tetty dengan senyumnya yang khas menyampaikan kepada warga masyarakat yang ada dalam acara pernikahan tersebut untuk dapat secara bersama-sama menunjang program-program pemerintahan yang ada.

Suasana akrab tercipta, dengan disambut hangat oleh masyarakat yang ada, seluruh masyarakat dengan penuh antusias dan tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk berjabat tangan dengan ingin berdialog langsung dengan Bunda CEP begitu sebutan yang didengar oleh awak media.

Tak menolak bahkan dengan senyumnya yang sangat mempesona, Bupati menyalami warga yang berdesak-desakan menghampirinya.

Baca juga:  Harmonisnya Forkopimda Minsel dalam Giat Sepeda Santai Dalam Rangka HUT Polwan

“Selamat berbahagia, semoga pernikahan yang telah dilaksanakan, Randy dan Gledis sudah menjadi suami dan isteri, kiranya menjadi keluarga yang takut akan Tuhan dan menjadi contoh yang baik di tengah-tengah keluarga dan masyarakat yang ada,” demikian ucap Bupati dam sambutannya.

Kehadiran Bupati Cantik ini dalam acara pesta pernikahan ini, memenuhi undangan dari Ketua Umum AMTI Tommy Turangan SH, yang merupakan kakak ipar dari mempelai pria

Selain ucapan selamat berbahagia dalam sambutannya Bupati Tetty Paruntu memaparkan beberapa program yang sementara dan yang akan di lakukan oleh pemerintah kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) di antaranya tentang 50 Desa tangguh bencana, program Upsus Jagung dan beberapa program pembangunan infrastruktur lainnya.

“Pada berapa hari lalu, saya telah melakukan loby ke BNPB tentang di adakannya sekitar 50 Desa tangguh bencana di Kabupaten Minsel, dan kiranya dalam waktu dekat ini akan terealisasikan.” kata Tetty Paruntu dalam sambutannya.

Bupati pun memuji akan kearifan lokal di desa Lowian Raya yang sampai saat ini masih dan terus berjalan.

Baca juga:  Kunjungi Desa Liandok, Bupati Tetty Paruntu Apresiasi Kemajuan Pembangunan Desa

“Saya mengapresiasi kearifan lokal dari masyarakat di sini yang sampai saat ini masih terpelihara, yakni budaya mapalus.”demikian uncap Tetty Paruntu disambut tepuk tangan masyarakat yang ada, ditambah lagi beliau menyinggung salah satu nama Komedian dan pemandu acara di salah satu stasiun TV yaitu Tukul Arwana, kebetulan Bupati sendiri pada beberapa waktu lalu pernah mengisi acara di stasiun TV.

Ketum AMTI Tommy Turangan SH, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, beserta jajaran dalam acara resepsi pernikahan ini.

Hadir bersama Bupati dalam acara ini, Sekda Minsel Danny Rindengan MSi, Kadis Perdagangan dan Pasar Adrian Sumuweng MSi, Kadis perumahan Seto Slat, Camat Maesaan Joike Tangkere MPd, Kabag Humas Henri Palit SH bersama staf Humas, Hukum Tua Lowian Satu Fanri Rorimpandey SE, Hukum Tua Lowian Rudy Kawengian SPi, Hukum Tua Sion Stenli Pantow SP, dan beberapa kepala-kepala sekolah, serta masyarakat Desa Lowian dan Lowian Satu.( Hengly K/TI)