CEP Lakukan Perletakan Batu Pertama Bagi Keluarga Korban Banjir Di Desa Tambelang

by -195 views

Maesaan, transparansiindonesia.com – Menindak lanjuti pemberian bantuan kepada lima kepala keluarga korban banjir bandang di Desa Tambelang Kecamatan Maesaan, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) yang di dampingi Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, serta Sekda Minsel Danny Rindengan MSi, Selasa 18 July 2017 melakukan peletakan pembangunan rumah bagi lima kepala keluarga yang terkena bencana banjir bandang. dan disaksikan oleh para keluarga korban banjir bandang dan masyarakat desa Tambelang.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan waktu datang di lokasi, namun karena Bupati begitu peduli dengan para korban bencana, Bupati berusaha untuk datang menemui para keluarga korban banjir, dan masyarakat Desa Tambelang pada umumnya.

Baca juga:  Warga Minsel Bersyukur Atas Berlabuhnya Kembali KM Labobar di Pelabuhan Amurang

“Walaupun di tengah padatnya agenda, namun saya berusaha untuk datang menemui para keluarga korban banjir dan masyarakat desa Tambelang dan sekitarnya, dan mendengarkan segala keluhan dari Masyarakat.” kata Bupati peraih Kartini award tahun 2017 ini.

Bupati pun mengharapkan peran serta dari masyarakat setempat untuk dapat membantu, bergotong-royong pembangunan rumah bagi kelima keluarga korban banjir.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan sudah berusaha sampai meloby ke pemerintah pusat untuk pemberian bantuan bagi keluarga korban banjir, untuk itu saya selaku Bupati Minahasa Selatan mengharapkan peran aktif dari masyarakat dalam membantu pembangunan rumah ini secara swadaya atau gotong royong,” tambah Bupati cantik ini.

Baca juga:  Unsur Forkopimda Hadiri Sholat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban di Halaman Mapolres Minsel

Hukum Tua desa Tambelang Jendry Mokalu atas nama masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH, atas bantuan yang sudah di berikan serta loby-loby ke pemerintah pusat sehingga bantuan dari pemerintah pusat  bisa tersalur untuk membantu korban bencana banjir bandang dan tanah longsor.

Hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama ini, Kadis Perumahan Seto Slat, kaban BPBD Hendri Komaling, kadis perhubungan Verra Lasut, Kaban Kesbangpol Benny Lumingkewas, Camat Maesaan Drs Joike Tangkere MPd, Kapolsek Tompasobaru AKP Verry Liwutang, serta beberapa kepala SKPD lainnya dan masyarakat desa Tambelang. (Hengly.K/TI)