Tetty Paruntu Dianugerahi Gelar “Inang Wangko” Oleh Budaya Adat Desa Pontak Maesa

by -223 views

Pontak, transparansiindonesia.com – Desa Pontak Maesa kecamatan Ranoyapo, Senin 17 July 2017 memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Desa yang ke 492 Tahun, yang di laksanakan di BPU desa Pontak. Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE (yang akrab di sapa Tetty Paruntu).

Dalam peringatan HUT Desa ini, Budaya adat desa Pontak Maesa, manganugerahi gelar ‘Inang Wangko’ kepada Bupati Tetty Paruntu, acara pengukuhan di lakukan secara adat yang di saksikan oleh masyarakat serta undangan yang hadir.

Baca juga:  Terkait Kasus Pembunuhan di Tompasobaru Satu, Begini Himbauan Kapolres Minsel

Tetty Paruntu, dalam sambutannya menyampaikan banyak terima atas kepercayaan menjadi ‘Inang Wangko’ bagi masyarakat Pontak Maesa,

“Terima kasih di sampaikan kepada lembaga adat yang sudah memberi gelar dan mempercayakan saya menjadi ‘Inang Wangko’ bagi masyarakat desa Pontak Maesa,”kata Bupati cantik ini.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tetty Paruntu mengucapkan selamat merayakan HUT desa Pontak Maesa yang ke 492, serta kiranya desa ini terus di berkati, san menjadi teladan bagi desa-desa lainnya di kabupaten Minahasa Selatan.

“Kiranya masyarakat desa Pontak Maesa, bahkan masyarakat Minahasa Selatan pada umumnya dapat mendukung setiap program-program pemerintah baik itu program daei tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten, dan mari kita terus galakan semangat menanam untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, menuju Minsel Hebat dan Terdepan, serta terus menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif.” tambah Bupati peraih berbagai penghargaan ini.

Baca juga:  Hilang Sejak Rabu Pekan Lalu, Warga Tumani Selatan Berhasil Ditemukan

Hadir dalam HUT desa Pontak Maesa ini, Sekda Minsel Danny Rindengan MSi, beberapa pimpinan SKPD, para Camat, serta tamu undangan lainnya.  (Hengly.K/TI)