Bupati Minsel Dorong Masyarakat Dukung Pariwisata

by -262 views

Amurang (Minsel), transparansiindonesia.com – Percepatan pembangunan serta perkembangan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Bupati Cristiany Eugenia Paruntu SE bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, berkomitmen menjadikan Minsel lebih baik dan berdaya saing, hebat dan terdepan.

Begitu banyak potensi dan sumber daya yang Minsel miliki selain hasil pertanian dan pertambangan serta kelautan untuk memajukan kabupaten Minahasa Selatan.

Pariwisata tidak kalah penting potensinya untuk menjadi Minsel tumbuh dan berkembang mendongkra akan kemajuan serta keberhasilan dari program pemerintah yang ada.

Dengan begitu banyaknya investor yang datang untuk berinvestasi, salah satu daya tarik para investor tertuju  pada keindahan akan Minsel yang punya daya tarik tersendiri akan kekayaan pariwisata yang alami.

Baca juga:  Sertijab Penjabat HukumTua Mopolo, Ering Harapkan Kerjasama Dari Semua Pihak

Oleh sebab itu, dengan begitu energik dan inovatifnya, Bupati CEP sapaan yang begitu familiar dengan warga Minsel, bisa melihat peluang tersebut.

Bupati CEP melalui Kabag Humas Henri Palit SH mengatakan, masyarakat yang ada di daerah wisata untuk dapat memanfaatkan peluang ini dengan berinvestasi membangun penginapan berbasis rumah (homestay). Fasilitas penginapan dengan harga terjangkau, bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan juga bermanfaat bagi masyarakat sendiri.

Bupati Minsel menilai, fasilitas penginapan di tempat wisata yang ada di kabupaten Minsel sangat minim atau sedikit.

Baca juga:  Bupati CEP Himbau Masyarakat Minsel Waspada Terhadap Cuaca Ekstrim

“Dan jika investasi untuk perhotelan dapat memakan biaya yang jauh lebih besar. Karena itu, saya mendorong masyarakat untuk bisa membangun homstay dengan cara penataan yang lebih apik dan bersih agar wisatawan merasa betah dan nyaman. Suasananya juga perlu dibuat khas dengan unsur budaya lokal, Minahasa Selatan,” ungkap Bupati Minsel.

“Kondisi homestay yang bersih, rapi, dan khas dengan budaya lokal  lebih di minati wisatawan. Khususnya wisatawan mancanegara karena di nilai unik, apalagi di dukung dengan pemandangan alam yang indah. Hal ini juga membantu masyarakat dalam meningkatkan pendapatan dari segi ekonomi.” Tambah Bupati CEP.

Hengli K

ed:ajm