Presiden Jokowi Didukung Relawan Ahok-Djarot, Dalam Pilpres 2019

by -232 views

Jakarta/transparansiindonesia.com – Relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendeklarasikan diri untuk mendukung Presiden Joko Widodo pada pemilihan presiden (pilpres 2019).

Mereka akan mengawal agar Jokowi dapat menjabat sebagai presiden selama dua periode.

“Kami relawan Basuki-Djarot siap mengawal pemerintahan Jokowi, meneguhkan hati, dan memantapkan dukungan kepada Joko Widodo sebagai presiden Republik Indonesia dua periode,” ujar para relawan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10/2017) malam.

Dalam deklarasinya, relawan Ahok-Djarot menilai Jokowi adalah sosok pemimpin yang merakyat dan telah terbukti membangun Indonesia.

“Atas dasar itulah, kami menilai bahwa Joko Widodo adalah figur pemimpin yang memiliki etos kerja yang tinggi,” kata mereka.

Baca juga:  Tim Intel Kejagung dan Kejati Maluku Berhasil Amankan DPO Asal Kejati Maluku

Acara bertajuk “Kaleidoskop dan Terima Kasih Gubernur 2012-2017” itu dihadiri Djarot. Dalam sambutannya, Djarot menyebut perjuangan mereka akan berlanjut mulai 2018.

Namun, Djarot tidak menjelaskan apakah maksud kata-katanya itu berkaitan dengan deklarasi relawannya dalam mendukung Jokowi.

“2018, 2019, kita berjuang lagi untuk Indonesia. Merdeka! Merdeka!” seru Djarot.    (red/TI)