Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Hadiri Undangan Romo Baskoro Poedjinoegroho

by -360 views

Jakarta/transparansiindonesia.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan semalam berkesempatan hadir di Pesta Raya dan peringatan 90 tahun lembaga pendidikan Kolese Kanisius, atas undangan Romo Baskoro Poedjinoegroho, sahabat lama di dunia pendidikan. Bertemu dan bersapa pula dengan para tokoh, di antaranya Kardinal Julius Darmaatdja, Romo Benny Susetyo, Bpk. Sofjan Wanandi, dan banyak lagi.

90 tahun bukan perjalanan pendek apalagi bagi usia organisasi dan pergerakan yang di baliknya ada ribuan orang yg tekun tulus penuh integritas, bekerja untuk mewarnai masa depan generasi muda Indonesia khususnya Jakarta. Begitu banyak tokoh bangsa yang dahulu menempa dirinya di Kanisius. Dua lulusannya bahkan pernah menjadi Gubernur Jakarta, yaitu Wiyogo Atmodarminto dan Fauzi Bowo. Peringatan ultah ke-50 yg lalu juga dihadiri oleh Bang Ali Sadikin.

Baca juga:  Walikota Bogor yang Merupakan Tokoh Elit PAN, Nyatakan Dukung Jokowi-Amin

Kolese Kanisius telah menjadi contoh bagaimana pendidikan telah menjadi eskalator sosial ekonomi. Anak dari berbagai latar masuk ke kolese kanisius, dididik, ditingkatkan, seluruh potensinya muncul, kesempatan baru terbuka. Kisah sukses Kanisius menjadi salah satu pengingat bagi kita untuk terus berkomitmen meningkatkan akses dan mutu pendidikan bagi seluruh warga Jakarta agar tercapai keadilan dan kesejahteraan bersama.   (red/TI)