Dinkes Minsel Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Dalam Rangka HKN

by -222 views

Amurang/transparansiindonesia.com – Dalam kerangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (jatuh) pada 12 November lalu, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, lewat Dinas Kesehatan Minsel, melakukan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Adapun kegiatan Bakti Sosial pemeriksaan kesehatan gratis ini, di bagi dua tempat di Desa Raratean Kecamatan Tompasobaru dan didesa Kapitu Kecamatan Amurang Barat. Dan untuk bakti sosial di desa Raratean kecamatan Tompasobaru dilaksanakan hari ini (Selasa, 14/11/2017), yang meliputi kecamatan Kumelembuai, Motoling Timur, Motoling, Motoling Barat, Ranoyapo, Tompasobaru Maesaan dan Modoinding.

“Untuk hari ini bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis, dari Dinkes Minsel dalam kerangka Hari Kesehatan Nasional, untu 8 kecamatan yang ada di wilayah Minahasa Selatan bagian atas di pusatkan di Kecamatan Tompasobaru, tepatnya didesa Raratean.” jelas Sekretaris Dinas Kesehatan Minsel Frely Turangan, wakil Kepala Dinas dr. Ternie Paruntu.

Dalam ingatannya, Sekretaris Dinas Frely Turangan mengatakan, apakah kesehatan itu sangat penting, jadi jagalah kesehatan kita dengan prilaku hidup sehat, dan periksalah kesehatan diri kita secara rutin, dan semoga dengan melihat Bakti Sosial Pemeriksaan kesehatan gratis ini, dapat membantu masyarakat, dalam laporan kesehatan .

Ia pun menghimbau agar masyarakat dapat memperhatikan kebersihan lingkungan agar terhindar dari segala penyakit, yang mudah menyerang tubuh manusia.

“Atas Nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Bapak Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr Ternie Paruntu, dan Teman-teman kepala Puskesmas dan para Tim Medis, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Tompasobaru dan Pemerintah Desa Raratean Ibu HukumTua Niva Rottie yang sudah bisa menerima dan menjadi tuan rumah kegiatan bakti sosial ini. ” kata Frely Turangan

Hukumtua Desa Raratean, Nova Rottie mewakili Camat Tompasobaru Eva Kaligis, selaku Tuan Rumah penyelenggaraan Bakti Sosial ini menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, melalui Dinas Kesehatan Minsel, yang dalam kerangka Hari Kesehatan Nasional, boleh pilih Desa Raratean untuk dijadikan salah satu lokasi Tempat bakti sosial ini, Sekretaris Dinas Kesehatan Minsel Ibu Frely Turangan yang sudah hadir dan langsung kegiatan ini, dan para Tim Medis yang ambil bagian dalam kegiatan.

“Saya atas nama pemerintah Desa dan Masyarakat mengucapkan banyak terima kasih, yang lewat kegiatan ini, banyak masyarakat desa Raratean dan sekitarnya bisa memeriksakan kesehatannya dalam kegiatan yang disponsori oleh Dinkes Minsel ini.” kata HukumTua Raratean Nova Rottie.

Turut juga dalam pemeriksaan kesehatan gratis tang di hadiri oleh massa masyarakat desa Raratean dan sekitarnya ini, Kepala Kepala Puskesmas yang ada di 8 Kecamatan, Sekretaris Dinas Frely Turangan, para dokter Puskesmas dan tenaga medis lainnya. ( Hengly/TI )

Baca juga:  Jolene Marie Rotinsulu Kampanyekan Cinta Lingkungan di Minahasa Selatan