Wagub DKI Sandiaga Uno Terima Kunjungan Mantan Menteri Perekonomian Kwik Kian Gie

by -198 views

Jakarta/transparansiindonesia.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima kunjungan mantan Menteri Perekonomian Republik Indonesia Kwik Kian Gie, di Balai Kota Jakarta, Senin (13/11/2017) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, kedua tokoh tersebut membicarakan keadaan ekonomi yang saat ini sedang melemah, Kwik kian Gie mengatakan saat ini melemahnya keadaan ekonomi serta daya beli masyarakat menurun dan ketimpangan ekonomi yang semakin melebar, yang perlu di antisipasi adalah gelombang PHK, yang nantinya akan terjadi.

Mengantisipasi hal tersebut Wagub Sandiaga Uno mengatakan, mereka akan fokus pada pembersadaan dan pendampingan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dimana dapat mengatasi masalah melemahnya ekonomi serta turunnya daya beli masyarakat, ia pun menjelaskan hal ini sejalan dengan program OK OCE yang menjadi program Anies-Sandi dalam kampanye lalu, dimana memberikan pendampingansan memastikan ada akses terhadap pendanaan dan modal bagi pelaku usaha UMKM, serta pengusaha-pengusaha baru lainnya.

Baca juga:  RAKERNAS V TAHUN 2020 PEWARNA INDONESIA 1-3 DESEMBER 2020

“Semoga program ini dapat mengatasi masalah melemahnya ekonomi saat ini dan menurunnya daya beli masyarakat, yang bisa menimbulkan gelombang PHK yang besar.” kata Sandi Uno.    (red/TI)