Koramil 06 Cakung Lakukan Sosialisasi Wasbang di SMK Ristek Ujung Menteng Cakung

by -210 views

Jakarta/transparansiindonesia.com – Terus meningkatkan tentang pengetahuan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi para siswa sekolah, baik SMP maupun SMA/SMK, Koramil 06 Cakung, Kodim 0505 Jakarta Timur, melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, di beberapa sekolah.

Dan Selasa (21/11/2017) Bertempat di SMK Ristek, yang terletak di jln Raya Bekasi No.15 RT 03 RW 01, Kelurahan Ujung Menteng, Jakarta Timur, Koramil 06 Cakung yang dipimpin Danramil Kapt Inf Sahari melaksanakan sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada para siswa dan siswi kelas 10 sebanyak 295 siswa,

Adapun materi yang diberikan oleh Danramil dan para perwiranya antara lain, tentang pemahaman Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, serta kegiatan Peraturan Baris-berbaris, Outbond, Permadani, Bola Estavet, san berbagai kegiatan lainnya.

Baca juga:  Bowo Sidiq Akui Tak Pernah Terima Uang dari Tetty Paruntu

Danramil Kapt Inf Sahari mengatakan kegiatan sosialisasi wasbang seperti ini harus terus dilakukan agar, para generasi muda memahami pentingnya Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Sementara itu kepala sekolah SMK Ristek,Sugeng Sip, mengucapkan terima kasih kepada Danramil dan anggota Bhabinsa Cakung karena sudah menyempatkan diri untuk memberikan pengetahuan tentang Wasbang kepada anak didiknya, dan kegiatan ini diharapkan dapat dilakukan secara rutin 6 bulan sekali, agar kegiatan belajar-mengajar dapat berjalan dengan baik.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi ini diantaranya para guru pembimbing, Sunardi, Hendra,Fiska, Septia, dan para guru lainnya.  (red/TI)