Biro SDM Polda Sulut Lakukan Tes Psikologi Bagi Ratusan Calon Polisi di Polres Minsel

by -176 views

Amurang/transparansiindonesia.com – Biro Sumber Daya Manusia (Biro SDM) Polda Sulawesi Utara mengadakan kegiatan pembinaan dan pelatihan (Binlat) psikologi dalam rangka penerimaan anggota Polri tahun 2018 di Polres/ta jajaran; dan pada pagi tadi, Jumat (24/11), tim dari Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulut dipimpin Kompol Zainudin, menyambangi Polres Minahasa Selatan untuk menggelar binlat bagi ratusan calon pendaftar.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, menyatakan apresiasi atas kedatangan tim psikologi dalam rangka melaksanakan tes bagi para calon-calon polisi masa depan ini. “Tentunya kita menyampaikan apresiasi atas kedatangan tim psikologi dari Biro SDM Polda Sulut, ini tentunya akan membantu para calon pendaftar polisi pada pelaksanaan seleksi nanti,” ungkap Kapolres.

Baca juga:  Ayub, Warga Sinonsayang Cabuli Wanita Cacat Mental

Binlat berlangsung di gedung aula Mapolres Minahasa Selatan, diikuti 120 peserta (97 pria, 23 wanita). “Keseluruhan peserta ini berasal dari Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara,” kata Kabag Sumda Polres Minahasa Selatan, Kompol Ronny Loing.

Sementara itu Ketua Tim, Kompol Zainudin menerangkan bahwa binlat psikologi ini meliputi 3 (tiga) jenis tes, yakni kecerdasan, kepribadian dan sikap kerja. “Binlat ini sebagai gambaran awal untuk mengenal soal-soal. Sehingga saat tes nanti para peserta sudah benar-benar siap,” pungkasnya.  (Hengly/TI)*