Koramil 06 Cakung, Lakukan Sosialisasi Wasbang di SMP N 248 Jakarta

by -451 views

Jakarta/transparansiindonesia.com – Terus Mengenalkan pemahaman Pancasila dan kepada para siswa, Koramil 06/Cakung, Terus melaksanakan Sosialisasi Tentang Wawasan Kebangsaan di berbagai sekolah, yang ada diwilayah tugas Koramil 06 Cakung.

Dan pada Jumat (24/11), giliran SMP N 248 Jakarta yang terletak di Jl Rawa Bebek 1 nomor 01, RT 05 RW 01, Kelurahan Pulo Gebang Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, jadi tempat pelaksanaan Sosialisasi tersebut.

Adapun Materi yang diberikan kepada para siswa meliputi, Pemahaman Pancasila, PBB, dan Outbond.

Danramil 06 Cakung Kapt Inf Sahari membawakan materi Modul Wasbang tentang Pancasila, dan Peltu Warnudi bersama 6 orang rekannya membawakan materi Peraturan Baris Berbaris dan Outbond.

Baca juga:  Menhan RI; "Ganggu Keselamatan Bangsa, Saya Harus Turun"

Kapt Inf Sahari mengungkapkan pentingnya pemahaman Pencasila diberikan kepada para siswa, agar mereka lebih memahami bagaimana pentingnya Pancasila dalam kebidupan berdemokrasi, kehidupan beragama, untuk itu kita harus mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara.

Kegiatan Sosialisasi Wasbang ini diikuti oleh 305 siswa dan siswi SMP N 248 Jakarta, dan dihadiri oleh Kepala Sekolah Agus Sukamto SPd, beserta Guru, dan guru pembimbing, antara lain ,Sunanto, Bahrudin Ali, Nastiti Wuri Handayani, Ruth Amelia dan Hendra.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, sehingga boleh berlangsung aman, tertib dan lancar. Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan disekolah-sekolah lain.” tutup Danramil Sahari.   (red/TI)

Baca juga:  Kejagung Mutasi Besar-besaran, Jefry Makapedua Jabat Kajari Tana Toraja