Operator Siskeudes Se-Minsel, Ikuti Rapat Koordinasi Pemanfaatan Siskeudes

by -177 views

  Amurang/transparansiindonesia.com – Bertempat di lantai IV kantor bupati Minsel, Rabu (13/12/2017), puluhan operator sistem keuangan desa (siskeudes) mengikuti kegiatan rapat koordinasi siskeudes, yang sampaikan oleh tim BPKP dari Provinsi Sulut, yang dipimpin oleh tenaga ahli pengelolaan keuangan Pemkab Minsel Syafrudin Mosii SE.MM.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekda Danny Rindengan mewakili Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, dan Dalam kegiatan ini, yang diundang untuk turut hadir dalam rapat pemanfaatan siskeudes ini antara lain HukumTua, Sekretaris Desa, dan para operator Siskeudes.

Baca juga:  Miris... Oknum Guru SMA N 1 Motoling Lakukan Pelecehan Terhadap Siswi

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Minsel Ever Poluakan ketika di konfirmasi dilokasi kegiatan mengenai giat ini, mengatakan bahwa hal ini dilaksanakan agar para HukumTua, Sskdes, serta operator Siskeudes dapat lebih akuntabel, transparan dan lebih memahami pemanfaatan keuangan baik itu yang bersumber dari APBD maupun APBN.

“Semoga dengan kegiatan ini, para HukumTua selaku pengguna anggaran didesa, dapat lebih transparan dan akuntabel dalam pengelolaan keuangan didesa.” kata Poluakan.

Turut dalam hadir dalam memberikan asistensi dalam kegiatan ini, Tim BPKP Provinsi Sulut,  I Ketut Parwata, Marta Rimper, Servian Dwiki, dan Tenaga ahli Syafrudin Mosii.

Baca juga:  Karir Cemerlang Sosok Putra Minsel Brigjen Pol Roycke Harry Langi di Mabes Polri

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, dan seluruh peserta, mendapat manfaat dari kegiatan ini.  (Hengly/TI)*