Polsek Ranoyapo Laksanakan Apel Kesiapan Pengaman Tempat Ibadah

by -206 views

Amurang/transparansiindonesia.com – Dipimpin Kapolsek Ranoyapo IPTU Mulyadi Lontaan, seluruh jajaran personil Polsek Ranoyapo mengikuti Apel kesiapan dalam rangka pengamanan tempat ibadah, dan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Apel ini dilaksanakan di halaman mapolsek Ranoyapo yang terletak didesa Poopo, pada Minggu 24 Desember 2017.

Kapolsek Mulyadi Lontaan mengatakan kepada jurnalist transparansiindonesia.com seusai giat apel tersebut bahwa seluruh personil Polsek Ranoyapo siap melaksanakan pengamanan di tempat-tempat ibadah (Gereja) yang ada diwilayah tugas kepolisian Sektor Ranoyapo, agar warga jemaat dapat menjalankan Ibadah dengan baik aman dan tentram.

Baca juga:  Begini Pesan Iptu Jefry Mailensun Bagi Warga Kecamatan Ranoyapo, Jelang Natal dan Tahun Baru

“Namun mengingat personil yang ada di polsek Ranoyapo, masih kurang, jadi kita akan tempatkan satu personil disetiap desa, atau juga nanti melihat berapa banyak Gereja yang ada didesa, kalau ada desa yang jumlah Gerejanya banyak, kemungkinan kita akan tempatkan dua personil.” kata Lontaan.

Diapun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dalam merayakan Natal dan Tahun Baru, tidak perlu dengan pesta pora, Pesta Miras dan jangan melakukan tindakan-tindakan yang bisa memicu terjadinya kerawanan kamtibmas.

“Mari kita rayakan Natal ini dengan penuh kesederhanaan, tidak dengan pesta pora, apalagi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, sebab bila ada yang coba- coba mengganggu kamtibmas selama perayaan Natal dan Tahun Baru akan berurusan dengan pihak Polsek dan itu tidak akan di tolerir, tetap akan diproses sesuai hukum yang berlaku.” tambah Lontaan.     (Hengly/TI)*