Pemdes Lowian Raya Ibadah Natal Bersama Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian

by -179 views

  Amurang/transparansiindonesia.com – Ibadah Natal 25 Desember 2017, di Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM)  ‘Zaitun’ Lowian, Wilayah Tompasobaru dua, dihadiri oleh seluruh jajaran pemerintahan yang ada di dua desa yakni Desa Lowian dan Desa Lowian Raya, yang juga turut dihadiri oleh Camat Maesaan Drs Joike Tangkere MPd.

Ibadah dimulai pada jam 09:00 dan dipimpin oleh Ketua Jemaat Pdt Debora Regita Meruntu-Kasenda MTh, dengan mengambil bacaan Alkitab didalam kitab Matius 2:1-12, yang dalam khotbahnya mengatakan kepada warga jemaat untuk selalu mengucap syukur kepada Tuhan, walaupun dalam segala situasi apapun, dengan mengambil teladan seperti yang dilakukan tiga orang Majus dalam menyambut kelahiran sang juruselamat.

Baca juga:  Ini Pesan Kamtibmas yang Disampaikan Kapolres Prabowo Dalam Kunkernya di Gereja Katholik Tompasobaru

Sementara itu Sambutan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, yang dibacakan Camat Maesaan Joike Tangkere, mengajak kepada semua umat, agar dalam merayakan Natal dan Tahun Baru, dengan cara sederhana, hindari perilaku konsumtif yang berlebihan, hindari pemborosan, dan rayakan Natal dan Tahun Baru tidak dengan pesta miras.

“Mari kita terus jaga dan tingkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, selaras dengan  keindahan dan kerapian lingkungan kita. Dan selalu tanggap dalam menghadapi sefala bencana, yang saat ini daerah Minsel sering dilanda dengan cuaca ekstrim.” tulis Bupati Tetty Paruntu dalam sambutannya yang dibacakan Camat Joike Tangkere.

Baca juga:  Micha; Golkar Minsel Solid Dukung Kepemimpinan CEP

Hadir dalam Ibadah Natal di Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian, Camat Maesaan Drs Joike Tangkere MPd, HukumTua Lowian Satu Fanri Rorimpandey SE, bersama jajaran pemerintahan Lowian Satu, HukumTua Lowian Rudy Kawengian SPi bersama jajaran pemerintahan Desa Lowian, bersama warga jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian.  (Hengly/TI)*