Pilkada Sumatera Utara, PDI-P Usung Djarot Jadi Bakal Calon Gubernur

by -195 views

 Jakarta/transparansiindonesia.com –  Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebagai calon Gubernur Sumut jagoan partai banteng pada Pilgubsu 2018, di Jakarta, Kamis (4/2/2018), Namun, siapa pasangan Djarot sebagai wakil Gubsu masih belum ditentukan. Direncanakan lengkap dengan calon wakilnya, pasangan Djarot akan diumumkan pada Minggu (7/1/2018).

“Orang baik seperti Djarot, masih muda kok dibiarkan nganggur,” kata Megawati yang kemudian disambut dengan gelak tawa oleh seluruh kader yang hadir.

Dalam pernyataan lisannya yang disampaikan sebelum menyebutkan nama Djarot, Megawati memprihatinkan kondisi Sumut, di mana dua pemimpin sebelumnya terjerat masalah hukum. Oleh karena itu dia selalu merasa kesulitan menentukan calon Gubernur Sumut yang akan diusung.

Baca juga:  Ahok Tolak Bebas Bersyarat, Begini Kata PKS

Kata Megawati, satu waktu ketika dia sedang berada di dalam mobil dengan ditemani Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto teringat bahwa ada orang baik yang merupakan kader partainya yang layak dipilih menjadi calon Gubernur Sumut. Ketika kemudian Hasto menyadari orang yang dimaksud adalah Djarot, dia mengamini.

“Lalu kemudian saya panggil Pak Djarot. Saya tanya, sebagai petugas partai apakah kamu bersedia ditugaskan memimpin Sumatera Utara. Dia jawab, siap,” kata Megawati.

Sebelum mengumumkan nama Djarot, pasangan calon Gubernur untuk empat provinsi lainnya terlebih dahulu disampaikan. Keempatnya adalah Papua, Maluku Utara, Lampung dan Nusa Tenggara Barat. Pengumuman berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB, disiarkan secara langsung oleh I-News.    (red/TI)*

Baca juga:  Idrus Marham; "Kemenangan Jokowi di Pilpres Nanti Minimal 65 Persen"