Eva Kaligis Pimpin Penilaian Lomba Desa di Desa Sion

by -274 views

   Minsel/transparansiindonesia.com – Kecamatan Tompasobaru dalam menghadapi peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Minahasa Selatan mengadakan Lomba Desa, dan pada Selasa 23 Januari 2018 Desa Sion merupakan jadwal dari kecamatan untuk dilakukan penilaian Lomba Desa.

Adapun yang dinilai dalam Lomba Desa ini yakni kebersihan dan keindahan lingkungan administrasi desa serta faktor penunjang lainnya dalam penilaian lomba desa ini.

Camat Tompasobaru Eva Kaligis kepada media ini, menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Minsel yang ke 15, yang jatuh pada tanggal 27 Januari nanti, juga dirangkaikan dengan nasional, yang biasanya lomba desa dilaksanakan pada bulan Februari.

Baca juga:  Massa Beringin, Padati Lapangan Pondang dalam rangka Kampanye Akbar Partai Golkar Sulut

“Ini merupakan inisiatif dari kecamatan Tompasobaru untuk memperingati HUT Minsel, digelar lomba desa, yang merupakan rangkaian kegiatan dari program nasional untuk lomba desa, yang biasnya digelar pada bulan februari, dan kecamatan Tompasobaru mungkin satu-satunya kecamatan di minahasa selatan, yang menggelar kegiatan ini dalam rangka HUT Minsel.” jelas Camat Eva Kaligis.

Sementara itu HukumTua Desa Sion Stenly Pantow dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada Camat Tompasobaru beserta tim penilai, yang sudah hadir di desa sion untuk melakukan penilaian, serta kepada seluruh warga masyarakat desa Sion yang telah berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan lomba desa ini.

Baca juga:  Tetty Paruntu; "Jangan Saling Menyalahkan, Mari Torang Baku-baku Bae, Baku-baku Sayang"

Hadir dalam penilaian lomba desa ini Seluruh pegawai Kecamatan Tompasobaru, para perangkat desa dan jajaran pemerintahan desa Sion, selesai acara penilaian san evaluasi dilanjutkan dengan makan siang bersama.   (Hengly/TI)*