Gagah dan Keren, Jokowi Naik Jeep Membelah Jalan Utama Markas TNI

by -394 views

Jakarta/transparansiindonesia.com – Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan kepada pimpinan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/1).

Presiden tiba sekitar pukul 09.00 Wib dan disambut langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Dari pintu gerbang utama, Presiden berganti mobil dari mobil kepresidenan Marcedes ke mobil jeep khusus yang telah disediakan tetap dengan plat Indonesia-1.

Presiden Jokowi tampak gagah dan keren saat menaiki mobil jeep tersebut membelah jalan utama di markas TNI Cilangkap menuju aula Gatot Subroto.

Preaiden saat akan memasuki aula gedung Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap Jaksel, pada selasa (23/1), langsung disambut dengan tarian Reog Ponorogo yang dibawakan oleh gabungan TNI dan Polri. Selanjutnya Presiden Jokowi bersalam-salaman dengan para prajurit TNI dan Polri yang telah menantikan kedatangannya, kemudian memasuki aula untuk memberikan pengarahan.

Baca juga:  Visi Dan Misi Calon Walikota Dan Wakil Walikota Tangsel Muhammad Dan Saraswati

Mantan Gubernur DKI dan Walikota Solo itu memberikan pengarahan kepada pimpinan TNI dan Polri dalam rapat pimpinan yang digelar secara rutin.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi yang didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menkopolhukam Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan kepala staf kepresidenan Moeldoko.

Rapat pimpinan tersebut mengambil tema ‘Dilandasi dengan sinergi, soliditas, dan profesionalitas, TNI-Polri siap mengamankan Pilkada Serentak 2018 dan tahapan pemilu 2019, dalam rangka menjamin kelangsungan pembangunan nasional”.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutan selamat datang dalam rapat pimpinan tersebut, yang diikuti 359 perwira tinggi meliputi pejabat TNI dan Polri, “Dihadapan bapak hadir 359 perwira tinggi meliputi pejabat TNI 180 Pati, pejabat Polri 179 Pati dengan rangkaian kegiatan dilaksanakan secara bersama di Mabes TNI dan tersebar di internal TNI maupun Polri.” katanya.

Baca juga:  Khofifah Indar Parawansa, Resmi Gubernur Jawa Timur

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan bahwa TNI san Polri telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengamankan jalannya Pemilu di tanah air.

“Kita patut berbangga, bahwa kita sebagai bangsa Indonesia telah berhasil menyelenggarakan beberapa kali pemilu baik pemilihan anggota legislatif, Presiden san Wakil Presiden, dan Pilkada, secara aman damai, dan tertib.” kata Presiden Jokowi.     (red/TI)*