Rektor IBM Asmi Serahkan Buku Tabungan dan Uang Transport Kepada Mahasiswa/i Program Bidik Misi

by -448 views

  Jakarta/transparansiindonesia.com – Sebanyak 17 mahasiswa dan mahasiswi IBM ASMI kampus Ungu menerima buku tabungan dan uang transport, dalam program bidikmisi, yang diserahkan langsung oleh Rektor IBM ASMI, dan diterima langsung oleh para mahasiswa/i tersebut, pada Senin 22 Januari 2018.

Bidikmisi adalah program yang dijalankan atau diselenggarakan oleh perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS), dan IBM ASMI Kampus Ungu Jakarta, telah dipercaya menjadi penyelenggara program tersebut sejak tahun 2014 lalu. Bidikmisi ini berada dalam naungan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Rektor IBM ASMI Dr.Fredy J Rumambi MM, sebelum memberikan arahan dan penyerahan buku tabungan serta uang transport, meminta kepada seluruh mahasiswa/i untuk menyanyikan salah satu lagu nasional yakni ‘padamu negeri’ dan dengan penuh semangat para mahasiswa pun menyanyikan lagu tersebut.

Baca juga:  Berikan Pemahaman Menulis Jurnal Ilmiah, Unsrat Gelar Pelatihan Jurnal

Dalam sambutannya Rektor Fredy Rumambi mengatakan bahwa terkait program bidikmisi ini, agar supaya kepada mahasiswa yang saat ini berkesempatan mendapat program ini, supaya bersungguh-sungguh menjalankannya, karena masih banyak diluar sana yang ingin mendapatkan program tersebut, tapi tak bisa atau belum sempat mendapatkannya.

“Jalankan dengan baik dan sungguh, karena diluar sana masih banyak yang tak seberuntung kalian, maka dari itu berprestasilah dibidang akademik dan bidang lainnya, tunjukan bahwa kalian mampu mendapatkan program tersebut dengan berprestasi.” singkat Rumambi.

Program dibawah naungan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi ini, diarahkan oleh Dirjen Pendidikan dasar dan menengah, untuk dapat membantu mencerdaskan kehidupan bangsa, yang oleh IBM ASMI ikut serta didalamnya dengan menjalankan program ini.

Baca juga:  MPLS SMPN 2 Ranoyapo Diikuti 45 PDB, Novi Tewal Sampaikan Hal Ini

Sementara itu wakil rektor II (bidang keuangan dan SDM), Tania Tilaar-Tengker BS.MBA, mengharapkan kepada mahasiswa/i khususnyanyang mendapat program bidikmisi, agar dapat mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan di kampus, seperti seminar-seminar xan kegiatan ekstrakurikuler.

Penyerahan Buku tabungan dan uang transport, kepada mahasiswa, turut didampingi juga oleh kepala bagian kemahasiswaan Nina Susanti SE.MM.   (red/TI)*