Kadis Dikpora Fietber Raco Hadiri dan Buka Langsung Sosialisasi PPK dan Adiwiyata

by -205 views

Minsel/transparansiindonesia.com – Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan Dr.Fietber Raco MPd, membuka langsung kegiatan sosialisasi mengenai Pendidikan Penguatan Karakter (PPK) dan Adiwiyata, yang dilaksanakan di SD Inpres Tompasobaru dua pada Selasa (20/2).

Dalam kesempatan tersebut Kadis Fietber Raco juga tampil sebagai pembawa materi, bersama kepala Sekolah SD Negeri 2 Amurang Anna Pangkey.

Kadis Fietber Raco mengatakan agar para guru-guru mampu mengatur karakter dari anak didiknya menjadi bermartabat, dengan penerapan cara belajar yang baik, sehingga mampu melahirkan anak didik yang berkualitas yang siap ke jenjang selanjutnya.

Baca juga:  Hattrick WTP, AMTI Apresiasi Kepemimpinan CEP-FDW

Fietber Raco pun memotivasi para guru dan kepala sekolah yang hadir agar mampu menjadi tenaga tenaga pendidik yang profesional, yang mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsi guru secara profesional, dan kepada para kepala sekolah agar mampu memanage pengelolaan keuangan disekolah dengam baik, benar dan sesuai aturan.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Negeri 2 Amurang Anna Pangkey, memberikan materi mengenai sekolah Adiwiyata, dimana saat ini sekolah yang dipimpinnya tersebut berhasil meraih predikat Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.

Hadir dalam kegiatan ini, Kadis Dikpora Dr.Fietber Raco MPd, Camat Tompasobaru Eva Kaligis, kepala Sekolah SD Inpres Etny Sumangkut SPd, Ketua Komite Sekolah SD Inpres Tompasobaru dua Wanny Tewal, Kepala Sekolah Anna Pangkey  yang tampil sebagai pembawa materi, serta para kepala Sekolah dan guru-guru SD di kecamatan Tompasobaru dan Maesaan.    (Hengly/TI)*

Baca juga:  Kapolri Buka Rakernis Baintelkam