Begini Himbauan Ketua PMI-Minsel Micha Paruntu, Untuk Tim Sibat yang Sudah Terbentuk di Setiap Desa

by -356 views

   Minsel/transparansiindonesia.com – Curah hujan yang mengguyur wilayah Minahasa Selatan masih cukup tinggi, yang sangat berpotensi terjadinya bencana baik itu tanah longsor, banjir, maupun bencana lainnya.

Maka dari itu Ketua PMI-Minahasa Selatan (PMI-Minsel), dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, menghimbau kepada Tim Sibat yang naru terbentuk sampai di desa-desa, untuk selalu waspada dan tanggap dalam menghadapi bencana, mengingat saat ini curah hujan diwilayah Minsel masih sangat tinggi, yang juga disertai dengan angin.

“Saya selaku ketua PMI-Minsel, menghimbau kepada Tim Sibat PMI-Minsel dan para relawan, untuk selalu waspada dan tanggap dalam menghadapi bencana, agar supaya warga masyarakat yang terkena dampak bencana dapat segera tertolong dan mendapatkan bantuan.” kata Micha Paruntu yang juga merupakan Nominasi Kuat dalam pemilihan KPRS GMIM.

Baca juga:  Khadim di Minggu Sengsara ke-II, Vicky Lumentut Lantik Panji Josua Jemaat GMIM 'Baitani' Mokobang

Micha pun berharap bantuan dari seluruh masyarakat apabila ada terjadi bencana dimanapun, untuk segeta memberitahukan kepada PMI-Minsel, melalui Tim Sibat atau kepada pengurus kecamatan yang ada, agar segera cepat direspon.

“Kepada seluruh masyarakat Minahasa Selatan, agar supaya selalu wsspada dengan cuaca saat inj, baik yang dikebun, melakukan perjalanan, ataupun melakukan aktifitas dimanapun, untuk tetap selalu waspada. ” tambah Micha Paruntu.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, PMI-Minsel telah menunjukan kontribusinya kepads masyarakat dalam membantu para korban bencana yang terjadi di wilayah Minsel, seperti longsor didesa Blongko, Banjir di desa Kapitu, Banjir di wilayah Amurang, Tanah longsor di Suluun, dan beberapa tempat lainnya, yang mengalami bencana.   (Hengly/TI)*

Baca juga:  Sukseskan Pencanangan Penanaman Kedelai, Distan Minsel Diskusi Dengan Para Petani