Ketemu Wiranto, Ini Yang Dibahas Antara AHY dan Menkopolhukam Tersebut

by -183 views

 Jakarta/transparansiindonesia.com – Komandan Satgas Bersama Pemenangan Pilkada dan Pemilu Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melancarkan safari politiknya. Setelah kemarin (Selasa, 6 Februari) bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo, hari ini AHY bertemu dengan pendiri Partai Hanura Wiranto.

AHY menemui Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu pada hari ini, Rabu 7 Maret. AHY datang langsung ke Kantor Kementerian Koordinator Polhukam mengenakan batik biru dan celana panjang hitam pada pukul 11.20 WIB.

AHY pun mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Wiranto tak lebih hanya sebuah silaturahmi biasa. Politisi kelahiran Bandung, Jawa Barat pada 10 Agustus 1978 tersebut memang sudah lama ingin berdiskusi dengan Wiranto.

Obrolan Soal Pengalaman Militer

“Saya sejak dulu ingin sekali berdiskusi juga dengan Bapak Wiranto. Pak Wiranto seorang tokoh yang memiliki pengalaman luar biasa baik di militer termasuk politik, kata AHY seperti dikutip dari kompas.com, Rabu 7 Maret.

Baca juga:  Narkoba di Way Kanan Lampung : Polisi Amankan Pelaku Pengedar Sabu 18,17 Gram

Seperti diketahui, Agus sempat meniti karier di militer sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia politik dengan ikut Pilkada DKI 2017. Pengalaman yang sama itulah yang membuat AHY sangat antusias berbincang dengan mantan Panglima Angkatan Bersenjata RI itu.

AHY mengaku lebih banyak mendengarkan apa yang disampaikan oleh Wiranto. Pengalaman Wiranto meniti karir dari militer ke politik jadi salah satu topik yang dominan dibicarakan keduanya.

“Lebih banyak mendengarkan pengalaman beliau meniti karier selama puluhan tahun dan kami berdiskusi bagaimana indonesia hari ini dalam aspek politik, keamanan,” ucapnya.

Wiranto Sebut Sempat Bahas Situasi Politik

Wiranto juga buka suara soal pertemuannya dengan AHY. Menurut politisi kelahiran Yogyakarta pada 4 April 1947 tersebut, selain mengantarkan undangan agar dirinya hadir dalam acara Rapimnas Partai Demokrat pada 10-11 Maret 2018 nanti, keduanya juga sempat membahas situasi politik terkini.

Baca juga:  Tito Karnavian; "Oknum Polisi yang Menendang Ibu di Babel, Sudah Dicopot dari Jabatannya"

Meski begitu, Wiranto menolak kalau pertemuan tersebut disebut sebagai momen dirinya memberikan wejangan kepada AHY.

“Jangan nanti beritanya Wiranto beri wejangan (ke AHY), tidak,” ucap Wiranto.

Wiranto menyebutkan bahwa keduanya juga sempat berbincang soal situasi politik saat ini.

“Saya cerita dalam hal politik dan merupakan sesuatu yang baik yang bisa dijadikan satu referensi bagi para politisi muda ya bagus. Itu namanya ada proses pembelajaran antar generasi,” kata Wiranto.

Sebelumnya, AHY juga bertemu dengan Presiden Jokowi, Selasa 6 Maret kemarin. AHY menemui Jokowi untuk menyampaikan undangan agar menghadiri acara Rapimnas Partai Demokrat yang di gelar pada 10-11 Maret 2018 di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selain itu, AHY juga menyampaikan pesan dari ayahanda, SBY untuk Jokowi.   (red/TI)*