Kecamatan Maesaan Gelar Lomba O2SN dan FLS2N Tingkat SD

by -178 views

Minsel/transparansiindonesia.com – UPT  Dikpora Kecamatan Maesaan, mengadakan lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional, yang pelaksanaannya dibuka pada Rabu 11 April 2018, di SD GP Tumani, Kecamatan Maesaan.

Dalam kegiatan O2SN, ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan, seperti Bulutangkis, yang diselenggarakan di Aula Maranatha Tambelang, Kegiatan Atletik dilaksanakan di depan Kantor Camat Maesaan, dan untuk pencak silat nanti akan dilaksanakan pada Sabtu nanti (15/4), bertempat di SDN Lowian.

Sedangkan untuk seluruh kegiatan FLS2N, dipusatkan di SD GP Tumani, dengan mempertandingkan beberapa lomba kesenian seperti, Penyanyi Tunggal (Bintang Vokalia), dan tarian daerah.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu dan Wabup Wongkar Kunjungi Salah Satu Ikon Minsel 'I Am Amurang'

Ketua Panitia kegiatan Margrita Rondonuwu SPd mengatakan dalam pelaksaaan kegiatan ini, juga dilaksanakan lomba Cerita Rakyat dan Baca Puisi,

   “Semua sekolah dasar (SD) yang ada di Kecamatan Maesaan, ikut serta dalam dua Kegiatan ini, yakni kegiatan O2SN dan FLS2N” kata Ketua Panitia.

Sementara itu Kepala UPT Maesaan Meyti Pangau SPd, mengatakan lewat kegiatan seperti ini, akan lebih memperkokoh serta menjalin rasa kebersamaan diantara siswa yang ikut dalam kegiatan lomba ini.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini, juga menggali minta dan bakat yang ada dalam diri para siswa, untuk dikembangkan, sehingga di kemudian hari mereka dapat berprestasi, sampai ke tingkat nasional, yang tentunya juga harus ada pembinaan secara berkelanjutan.” kata Meyti Pangau.

Baca juga:  Dihadiri Ribuan Peserta, Tetty Paruntu Buka Secara Resmi Kegiatan Lomba PSdKR

Ia pun berharap, agar nantinya para siswa-siswa dari kecamatan Maesaan, dapat berprestasi dalam lomba tingkat Kabupaten nanti, sehingga boleh diutus ke tingkat provinsi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh sekolah dasar (SD) yang ada di Kecamatan Maesaan, yang telah ikut serta dan berpartisipasi aktif, mengikuti kegiatan ini.” tambah Meyti Pangau.

   Adapun tim juri dalam kegiatan FLS2N, terdiri dari pengawas kabupaten, serta tim juri dari UPT Dikpora Maesaan.       (Hengly/TI)*