Lakukan Reses di Tompasobaru, Felly Runtuwene Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat dalam Rapat DPRD Provinsi Sulut

Minsel14 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.com — Anggota Dewan Provinsi Sulawesi Utara dari Partai Nasdem, Felly Estelita Runtuwene SE, melakukan reses dikecamatan Tompasobaru pada Kamis 3 Mei 2018.

Dalam reses tersebut srikandi Minsel yang duduk di DPRD Provinsi ini mendengarkan segala aspirasi, keluhan dari masyarakat yang datang dari tiga kecamatan yakni Tompasobaru, Maesaan, dan Modoinding.

Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa kerinduannya untuk menemui masyarakat di tiga kecamatan karena ia merupakan Anggota DPRD Provinsi dapil Minsel-Mitra, dimana tiga kecamatan ini merupakan bagian dari Kabupaten Minsel.

“Silahkan menyampaikan segala aspirasi dan keluhan dari masyarakat yang merupakan bagian dari wewenang saya sebagai anggota Dewan Provinsi.” kata Felly dalam sambutannya.


Acara penyampaian aspirasi dibagi dalam dua sesi, dimana tiap sesi diberikan tiga kesempatan bagi tiga penanya.
Dalam reses ini berbagai pertanyaan pun disampaikan kepada anggota dewan ini, yang umunya mengenai masalah jalan, pertanian, dan lainnya.

Dimana menurut salah satu masyarakat dari wilayah Modoinding mengatakan sering terjadinya kelangkaan pupuk dan benih diwilayahnya, sehingga ia menitip pesan agar kelangkaan pupuk dan benih tersebut dapat teratasi, mengingat masyarakat Modinding, bahkan Tompasobaru dan Maesaan, mayoritas merupakan petani.

Baca juga:  96 PDB SMPN 1 Tompasobaru Ikuti Apel Perdana

Salah satu warga juga menyampaikan keluhannya mengenai masalah Jalan yang menjadi kewenangan dari balai jalan provinsi, dimana diwilayah Minsel, banyak jalan yang rusak dan berlobang, bahkan ada yang sudah amblas sampai setengah badan jalan, dan Ia meminta agar ada tindak lanjut dari DPRD Provinsi, dan kalau perlu segera dipanggil hearing, mengingat jalan merupakan salah satu faktor yang sangat penting perekonomian masyarakat.

“Kami meminta agar ibu dewan kalau boleh memanggil hearing balai jalan sulawesi utara, mengingat banyaknya jalan berlubang diwilayah minahasa selatan, yang sangat berpotensi terjadinya lakalantas, bahkan beberapa waktu lalu, sudah ada yang menjadi korban, akibat jalan berlubang tersebut, serta juga dengan banyaknya jalan rusak dan berlobang, akan mempengaruhi roda perekonomian masyarakat.” kata Warga dari Maesaan.
Menanggapi segala keluhan dan masyarakat tersebut, Felly Runtuwene menegaskan akan membawa segala aspirasi dari masyarakat dalam sidang dewan nantinya, dimana nantinya apabila ada kontraktor yang mengerjakan pekerjaan jalan dengan tidak beres, ia menegaskan harus di blacklist dan tidak perlu memakai jasa kontraktor atau perusahaan tersebut.

Baca juga:  FER; 'Penanganan Covid-19, Pemerintah Perlu Ambil Langkah Lockdown Parsial'

“Ya pastinya segala aspirasi dari masyarakat yang telah disampaikan kepada saya pada malam ini, akan saya bawa dalam rapat dewan sebentar, termasuk masalah jalan dan pertanian yang telah disampaikan kepada saya, karena ini menyangkut kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.” jelas Felly Runtuwene.

Untuk hal-hal yang menyangkut kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, Felly menegaskan akan sangat getol memperjuangkannya dalam forum rapat dewan, karena ia hadir dan duduk sebagai anggota dewan karena rakyat mempercayakannya sebagai pembawa aspirasi masyarakat.

Hadir dalam Reses ini diantaranya Ketua DPD Partai Nasdem Minsel Jhon Rori, Wakil Ketua DPD Bidang Politik Michael Rantung, Ketua-ketua DPC ditiga kecamatan serta warga masyarakat dari tiga kecamatan yang hadir.

(Hengly/TI)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *