DR.Johanis Siahaya Tegaskan Gereja Harus Jadi Berkat Bagi Sesama, Jangan Jadi Eksklusif

by -222 views

Jakarta, transparansiindonesia.com – Pdt. Dr. Johannis Siahaya, Ketua DPW GERKINDO Provinsi D.I Yogyakarta yang baru dikukuhkan oleh DPP GERKINDO mengatakan gereja harus menjadi berkat bagi bangsa dan tidak boleh menjadi eksklusif.

“Sebagaimana Abraham dipanggil dan diberkati Tuhan untuk menjadi berkat bagi semua bangsa di bumi, gereja pun demikian. Gereja dipanggil dan diberkati agar menjadi berkat kepada orang-orang di luar gereja. Karena itu gereja tidak boleh menjadi eksklusif dan menutup diri dari pergaulan dengan komunitas di luar gereja,” ujar Dr. Siahaya.

Baca juga:  Babinsa Koramil 427-05/Banjit ,serda Sukarsa bersama aparatur kampung menghimbau warga di kampung Campang lapan Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan

Lebih jauh Rektor Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Teruna Bhakti, Yogyakarta ini mengatakan bahwa tujuan hidup orang Kristen itu bukan untuk hidup nyaman, tetapi untuk memberkati bangsa-bangsa. Supaya bisa memberkati bangsa-bangsa, diperlukan kemauan dan kemampuan untuk mendekatkan diri dengan bangsa-bangsa atau suku-suku lain.

Jika gereja bersikap terbuka dan mau mendekatkan diri dengan orang-orang diluar gereja, persatuan dan kesatuan bangsa itu akan makin dipererat.

Di akhir penjelasannya Dr. Johannis Siahaya mengatakan, “Besar harapan kami GERKINDO dapat menjadi wahana pemersatu gereja. Karena Tuhan Yesus memanggil kita untuk menjadi satu. Jadi biarlah GERKINDO dapat menyatukan seluruh orang Kristen sekalipun berbeda-beda partai politiknya.”

Baca juga:  Presiden Jokowi Hadiri Buka Puasa Bersama Ketua DPD

(red/TI)*